Inilah Street Fashion Ala Jepang: Berani Coba Decora Style?


Street fashion adalah salah satu jenis fashion yang paling banyak diminati orang. Selain memberikan media untuk berkreasi dan berekspresi dengan fashion sebebas mungkin, street fashion memang tidak akan pernah membosankan. Bagi Anda para penggemar street fashion, Anda tak boleh melewatkan yang satu ini: Decora Style.

decora-style (1)

Apa itu Decora Style? Seperti yang dilansir oleh japan-talk.com, Decora Style adalah sebuah subkultur anak muda Jepang. Gaya ini berasal dari Harajuku pada akhir tahun 90-an. Di pertengahan tahun 2000-an, gaya ini semakin menunjukkan kepopulerannya. Decora ini memiliki ciri khas unik dan khusus, seperti baju dengan warna terang dan penggunaan aksesoris yang bertumpuk-tumpuk.

Anak-anak muda biasanya akan memakai berbagai macam aksesoris seperti jepit rambut, gelang, kalung, tas, dan aneka aksesoris boneka yang lucu. Para gadis biasanya akan menggunakan baju dan aksesoris dengan warna yang mencolok, seperti pink. Aksesoris yang digunakan tidak hanya yang terbuat dari logam tetapi juga dari plastik. Orang-orang yang bukan berasal dari Jepang asli sering menyebut gaya ini sebagai Fruit Style, hmm… mungkin karena kemeriahan aksesoris dan baju yang dipakainya, ya.

Must Read  Masih Ingat Li-Sa-X? Rocker Cilik Asal Jepang Ini Tampil Di Australia

Dilansir dari jakostyle.com, ada beberapa jenis Decora Style. Pertama, original decora. Gaya ini juga disebut sebagai casual decora. Ciri-ciri dari gaya ini antara lain memakai celana pendek, capris, seragam sekolah, sweater, dan rok pendek. Gaya kasual ini lebih condong pada penggunaan banyak aksesoris. Kedua, pink decora. Sudah bisa ditebak kan seperti apa gaya yang satu ini? Ya, fokus utama dalam gaya ini adalah warna pink atau merah muda yang mencolok. Ketiga, dark decora. Gaya ini juga disebut sebagai koteosa. Ciri unik dari gaya ini adalah karakter gelap dan adanya sentuhan sedikit warna seperti merah muda, ungu, putih, atau hijau. Keempat, decora lolita atau decololi. Gaya ini adalah perpaduan gaya decora dan lolita sweet yang sama-sama populer di Harajuku.

Must Read  4 Kota Besar di Jepang Yang Jadi Favorit Pembaca Japanese Station

Jika Anda ingin mencoba dan berani berpakaian dengan Decora Style ini, beberapa foto yang ada di galeri foto di bawah ini bisa jadi inspirasi Anda.

decora-style (2)

decora-style (3)

decora-style (4)

decora-style (5)

decora-style (6)

decora-style (7)

decora-style (8)

decora-style (9)

decora-style (10)

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Inilah Street Fashion Ala Jepang: Berani Coba Decora Style?

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini