SHARE THIS ARTICLE

conan gadget

Apakah kalian tahu serial manga dan anime populer dari JepangCase Closed” (yang dikenal sebagai Meitantei Conan di Jepang)? Ini adalah cerita detektif fiksi yang berfokus pada seorang detektif remaja bernama Shinichi Kudo yang secara tidak sengaja berubah menjadi seorang anak kecil setelah diracuni oleh para penjahat dari sebuah organisasi kriminal rahasia, yang para anggotanya mengira bahwa Shinichi sudah mati. Tinggal di rumah detektif swasta Kogoro Mouri sebagai anak kecil bernama Conan, ia mencoba untuk menangkap organisasi tersebut dan kembali ke wujudnya sebagai Shinichi.

Dalam ceritanya, Conan menggunakan berbagai gadget yang ditemukan oleh tetangganya yang dibuat untuk memecahkan berbagai kasus.

Misalnya, “dasi kupu-kupu pengubah suara” yang memungkinkan Conan untuk meniru suara orang lain. Ia sering menggunakannya untuk menyamar sebagai detektif Mouri yang kurang bisa diandalkan setelah membuatnya tertidur dengan gadget lain “jam tangan berisi jarum bius” untuk memecahkan berbagai kasus.

Ada dua gadget yang hampir selalu ia bawa bersama dengan “kacamata pencari jejak” dan “lencana Detektif Cilik.”

Hebatnya, beberapa pengemar Conan benar-benar membuat alat penemuan ini! Yuk kita lihat apa saja sih alat-alat ini!

“Dasi kupu-kupu pengubah suara”

Mikrofon dan pengubah suara yang melekat pada dasi kupu-kupu, tetapi speaker-nya tidak termasuk di dalamnya. Namun, alat ini tetap terlihat seperti yang ada di anime. Keren!

“Jam tangan berisi jarum bius”

Wow! Jam ini benar-benar menembakkan jarum! Alat ini berfungsi sebagai jam tangan dan juga dapat menyala. Pembuatnya menghabiskan 7.000 yen (92 $) dan membutuhkan waktu 2 minggu untuk membuatnya. Seseorang berkomentar pada videonya dan berkata “Aku akan membelinya bahkan walau alat itu seharga 100.000 yen. Menakjubkan!”

Source : japanstyle.info
COMMENT