SHARE THIS ARTICLE

Ketika berbicara soal makanan sehat, pasti masakan Jepang yang senantiasa berada di posisi atas. Kebiasaan makan di Jepang dipuji akan singkatnya dan kesederhaannya.

Alasan Mengapa Masakan Jepang Paling Sehat (2)

Masakan Jepang sehat karena selalu berkaitan dengan alam. Makanan sushi yang dimasak sangat sedikit dengan demikian ia mempertahankan sebagian besar nutrisinya. Anda harus sadar, bahwa masak terlalu berlebihan dapat membunuh dan menghancurkan nutrisi yang hadir di dalam makanan.

Bahan-bahan makanan yang digunakan pun juga sangat sehat. Tidak diolah, kedelai, rumput laut dan berbagai macam jenis ikan membuat sushi dinobatkan sebagai salah satu masakan sehat di seluruh dunia.

Seperti dilansir She Knows, ada berbagai alasan mengapa masakan Jepang dianggap paling sehat

1. Jantung sehat

Seafood merupakan sumber utama protein di dalam masakan Jepang. Ikan laut memiliki banyak omega-3. Itulah sebabnya, makanan Jepang dapat membuat jantung menjadi sehat dibandingkan dengan masakan lainnya yang ada di dunia.

2. Makanan rebus

Masakan Jepang terdiri dari makanan rebus atau direbus. Anda akan jarang menemukan makanan yang digoreng atau direndam rempah-rempah dalam masakan Jepang.

3. Kedelai

Kedelai yang digunakan dalam masakan Jepang tidak diproses berlebihan, dan karena itu sangatlah sehat.

4. Minim garam

Makanan Jepang yang sehat karena kandungan sodiumnya relatif rendah. Ketika masyarakat Jepang makan banyak makanan laut yang memiliki natrium alami, kandungan garam dalam makanannya pun berkurang

4. Ubi

Karbohidrat dalam makanan Jepang tersedia di ubi jalar. Ubi merupakan karbohidrat kompleks yang memberikan energi dan nutrisi juga

5. Makanan kaya Antioksidan

Ikan dan sayuran  memiliki antioksidan maksimum dan keadaan mentah. Dan karena Jepang memasak dengan cara minimal, maka ia pun mendapatkan hasil yang maksimal dari antioksidan

6. Rumput laut

Masakan jepang adalah salah satu masakan paling langka di dunia, di mana rumput laut digunakan sebagai bahannya. Ada banyak manfaat kesehatan dari rumput laut.

Pertama, kaya akan mineral laut. Kedua, memiliki hampir nol kalori. Sempurna untuk makanan diet.

Source : health.liputan6.com
COMMENT