Inilah 4 Hal Yang Membedakan Antara Disneyland di Tokyo Dan California

2 min


Taman hiburan Disneyland pertama kali dibangun di California, Amerika Serikat pada tahun 1955, tempat ini telah menjadi ikon yang telah menghibur anak-anak dan keluarga dengan sihir Disney-nya selama bertahun-tahun. Disney sangat populer di seluruh dunia, sehingga ada beberapa taman Disney dibuat di negara lain, salah satunya adalah Tokyo Disney Resort yang berada di Tokyo, Jepang. Banyak wahana dan permainan di kedua taman Disneyland tersebut yang memiliki kemiripan, namun keduanya masih memiliki beberapa perbedaan yang menjadikan salah satunya terlihat lebih menonjol sebagai taman hiburan klasik dan spesial.


Berikut ini adalah 4 perbedaan antara taman hiburan Disneyland di Tokyo dan California.

1. Kastil Utama

Kastil Tokyo Disneyland
Kastil Disneyland California | destination360.com

Kastil utama di Tokyo Disneyland memiliki tinggi 51 meter atau sangat jauh jika dibandingkan dengan kastil di California yang hanya memiliki tinggi 23 meter. Kastilnya pun dibuat mirip seperti dalam dongeng Cinderella. Berbeda dengan kastil di California Disneyland yang dibuat menyerupai kastil dalam kisah Sleeping Beauty.

2. Tema dan Jumlah Taman

Tokyo Disneyland | 5.plala.or.jp
California Disneyland | californiavacationsnow.com

Tokyo Disneyland memiliki tujuh taman dengan tema yang berbeda yaitu, Tommorowland, Toontown, Fantasyland, Westernland, Critter Country, Adventureland dan World Bazaar. Sementara California Disneyland memiliki delapan taman, Tommorowland, Toontown Micky, Fantasyland, Critter Country, Frontierland, New Orleans Square, Adventureland dan Main Street USA.


Menurut Wikipedia, taman hiburan Disneyland di California memiliki total kesuluruhan luas tanah sekitar 500 hektar dan Tokyo Disneyland sedikit lebih kecil dengan luas sekitar 494 hektar. Kedua tempat hiburan tersebut mencakup dua taman yang terpisah, di California terdapat Taman Disneyland utama dan Disneyland California Adventure. Tokyo juga memiliki Disneyland Park, namun di taman keduanya ini dikenal dengan nama Tokyo Disney Sea. California Adventure dan Disney Sea juga memiliki tema yang berbeda

3. Pertunjukan

Banyak wahana di kedua taman Disneyland ini sangat mirip, termasuk wahana khas Disney seperti Splash Mountain, Big Thunder Railroad, Dumbo the Flying Elephant dan It’s a Small World. Namun, beberapa taman bertema tempat pertunjukan memiliki perbedaan, contohnya adalah atraksi pertunjukan di bawah ini yang hanya ada di Tokyo Disneyland.

Monsters, Inc. Ride & Go Seek

Pooh’s Hunny Hunt

Stitch Encounter

Di pertunjukan terbaru yang hanya ada di Tokyo Disneyland ini, para pengunjung bisa berbicara dengan Stitch.

4. Harga Tiket Masuk

Tiket 1 hari untuk orang dewasa di atas 10 tahun di California Disneyland seharga $ 96 dolar atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp. 1.277.000. Jauh lebih mahal jika dibandingkan harga tiket masuk Tokyo Disneyland untuk dewasa di bawah usia 18 tahun yang hanya dijual seharga ¥ 7600 atau setara dengan Rp. 900.000.

Source : wasa-bi.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
12
LOL
Sugoi! Sugoi!
34
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
50
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
63
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
76
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
89
Daisuki!
Kowai Kowai
101
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
38
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes