SHARE THIS ARTICLE

Peran artis pengisi suara anime (seiyuu) sangat berbeda bila dibandingkan antara zaman sekarang dengan zaman dahulu. Bila zaman dahulu mereka cukup berada di balik layar, kini mereka juga dituntut untuk dapat tampil di muka umum seiring dengan kepopuleran acara-acara anime secara offair. Maka tidak heran muncul istilah seiyuu-worshipping atau pemuja seiyuu di mana para seiyu mulai mendapatkan fans tersendiri.

Yuk Kenalan dengan 10 Seiyu Pendatang Baru yang Cantik dan Menarik 0
Unit seiyuu TrySail, dari kanan ke kiri: Sora Amamiya, Momo Sakura, Shiina Natsukawa (image: cupo.cc)

Dengan adanya istilah “Tak kenal maka tak sayang”, akan lebih baik bila sejak dini berkenalan dengan para seiyuu pendatang baru yang potensial. Selain memiliki suara yang bagus dan menggemaskan, tampilan mereka pun tidak kalah menariknya. Berikut adalah 10 seiyuu pendatang baru yang cantik dan menarik dilansir dari Gurashii:

1. Ayane Sakura

Yuk Kenalan dengan 10 Seiyu Pendatang Baru yang Cantik dan Menarik 1
image: gekiseiyuuarchive

TTL (Tempat, Tanggal Lahir): Tokyo, 29 Januari 1994

Nama Panggilan: Ayaneru

Ayaneru biasanya mendapat bagian memerankan karakter gadis imut (bishoujo) seperti Cocoa di Gochiusa dan Haru Onodera di Nisekoi. Yang terbaru adalah dia mulai memainkan karakter dengan kepribadian gelap seperti Kimika Shimotsu dari Psycho Pass dan Nao Tomori dari Charlotte.

2. Ayaka Oohashi

Yuk Kenalan dengan 10 Seiyu Pendatang Baru yang Cantik dan Menarik 2
image: cupo.cc

TTL: Saitama, 13 September 1994

Nama Panggilan: Hasshi

Karena kekuatannya dalam dua hal yaitu menari dan menyanyi, Hasshi menjadi bagian dalam anime idol [email protected] sebagai karakter utama Uzuki Shimamura dan memulai debutnya sebagai penyanyi solo di tahun 2014. Karakter lain yang seiyuu pendatang baru ini mainkan adalah Ran di Aikatsu dan Momoka di Sabagebu!

3. Sora Amamiya 

Sora Amamiya - Tendou no Singularity (1)

TTL: Tokyo, 28 Agustus 1993

Nama Panggilan: Ten-chan

Lulusan audisi Ray’n Super Seiyuu ini terkenal dengan seiyuu unit TrySail yang dibentuk di tahun 2015 bersama Momo Asakura dan Shiina Natsukawa. Untuk karakter yang diisi suaranya di anime adalah Akame dari Akame ga Kiru!, Elizabeth di Nanatsu no Taizai dan Touka di Tokyo Ghoul.

4. Aoi Yuuki 

Yuk Kenalan dengan 10 Seiyu Pendatang Baru yang Cantik dan Menarik 4
image: rinpublic48

TTL: Chiba, 29 Januari 1992

Nama Panggilan: Ao-chan

Memulai debut di dunia seiyuu saat masih duduk di sekolah dasar sebagai Sakura dalam Kino no Tabi, Ao-chan tergabung dalam seiyuu unit petit milady dengan Ayana Taketatsu di tahun 2013. Dia mulai mendapat peran-peran besar saat berperan sebagai Madoka di Mahou Shojo Madoka Magika, Hibiki di Symphogear, Iris di Pokemon dan Kayo di Erased.

5. Inori Minase 

Yuk Kenalan dengan 10 Seiyu Pendatang Baru yang Cantik dan Menarik 5
image: cupo.cc

TTL: Tokyo, 2 Desember 1995

Nama Panggilan: Inorin

Terinspirasi dari anime Sailor Moon dan Conan pada masa kecilnya, Inorin memulau debut seiyuu sebagai Suzune Tanahashi di Renai Dabo. Dia mendapat sorotan setelah memenangkan Best Female Voice Actress di Seiyuu Award 2016 atas performa impresifnya sebagai Chino di Gochiusa, Hestia di Danmachi dan Kyaroru di Symphogear.

6. Yui Ogura 

Yuk Kenalan dengan 10 Seiyu Pendatang Baru yang Cantik dan Menarik 6
image: kotorikotori2222

TTL: Gunma, 15 Agustus 1995

Nama Panggilan: Yui-chan, Yuiyui

Terkenal dengan suaranya yang menggemaskan seperti anak-anak, Yuiyui kerap memerankan karakter gadis muda seperti Hinata di Ro-kyu-bu! dan Kokona di Yamanosusume. Selain itu dia juga berduet dengan sesama seiyuu Kaori Ishihara dalam unit yuikaori.

7. Momo Asakura 

Yuk Kenalan dengan 10 Seiyu Pendatang Baru yang Cantik dan Menarik 7
image: torotter

TTL: Fukuoka, 25 Juni 1994

Nama Panggilan: Mocho

Bagian dari unit TrySail bersama Sora Amamiya dan Shiina Natsukawa ini juga merupakan anggota di unit idol anime [email protected] yang kerap mengadakan konser. Pasalnya, seiyuu ini memiliki kekuatan di suara dan kemampuan berdansa. Dirinya juga memainkan karakter penting sebagai Ayumi Otosaka di Charlotte dan Miri Yanagiba di WWW.Working.

8. Yuu Serizawa 

Yuk Kenalan dengan 10 Seiyu Pendatang Baru yang Cantik dan Menarik 8
image: Twitter Yuu Serizawa

TTL: Tokyo, 29 Januari 1994

Nama Panggilan: Yu-chan, Seriko

Terinspirasi dari penampilan langsung Haruhi Suzumiya, Seriko kecil memutuskan untuk menjadi artis pengisi suara hingga akhirnya menjadi anggota idol group populer i☆Ris di 2012 yang menyanyikan lagu-lagu anime. Dia juga menjadi pengisi suara Mirei Minami dalam 100 episode lebih Pripara, termasuk juga peran-peran besar seperti Youko Shiragami di Jitsu wa Boku wa dan Mayura di Sousei no Onmyouji.

9. Erii Yamazaki 

Yuk Kenalan dengan 10 Seiyu Pendatang Baru yang Cantik dan Menarik 9
image: twimg.com

TTL: Chiba, 20 November 1997

Nama Panggilan: Ery, Eri-chan

Membentuk unit every❤ing! dengan Ibuki Kido di tahun 2014, Ery membuka major debut di 2015 dengan lagu pembuka anime Re-kan!. Sebagai every❤ing! dia juga menyanyikan lagu tema untuk anime Pupa dan Ooya-san wa shishunki. Peran utama di anime lain yang dia pegang seperti menjadi Moe Morita di Samurai Flamenco dan Makoto Ogawa di Re-kan!.

10. Ibuki Kido 

Yuk Kenalan dengan 10 Seiyu Pendatang Baru yang Cantik dan Menarik 10
image: ameba.jp

TTL: Aomori, 14 November 1997

Nama Panggilan: Ibukingu, Ibu-chan

Membentuk unit every❤ing! dengan Eri Yamazaki di tahun 2014, dia juga memiliki rekam jejak yang sama dengan rekannya. Ibukingu memulai debut major di tahun 2015 dengan lagu pembuka anime Re-kan!. Sebagai every❤ing! dia juga menyanyikan lagu tema untuk anime Pupa dan Ooya-san wa shishunki. Peran besarnya di anime adalah menjadi Akiko Himenokouji di Oniai dan Chisame Nakano di Bakuon. Selain itu dia juga merupakan anggota unit idol anime di [email protected] bersama Momo Asakura.

Cantik dan bertalenta bukan? Seiyuu pendatang baru mana yang akan menjadi favorit kalian?

Source : gurashii.com
COMMENT