SHARE THIS ARTICLE
Night View of Fukuoka (photo: upload.wikimedia.org)
Night View of Fukuoka (photo: upload.wikimedia.org)

Ada banyak tempat yang bisa kita kunjungi di Jepang. Hal ini dikarenakan masing-masing Perfektur di sana memiliki tempat wisata yang tidak kalah menarik satu sama lainnya. Yang akan dibahas kali ini adalah objek wisata Fukuoka. Sebelum membahas tempat-tempat wisata, ada baiknya kita mengenal kota Fukuoka itu sendiri. Fukuoka adalah kota kosmopolitan yang mewakili Kyushu. Kota ini merupakan pintu gerbang bagian Utara Kyushu. Bandara Internasional Fukuoka dapat ditempuh dalam waktu yang singkat. Hanya 10 menit dengan menggunakan kereta bawah tanah dari kota Fukuoka. Dari kota ini, jaringan transportasinya begitu maju sehingga pengunjung dapat dengan mudah berwisata ke seluruh Kyushu. Benar-benar asik ya…

Selanjutnya, para wisatawan pun akan dimanjakan saat ingin melihat objek wisata Fukuoka. Mulai dari wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner hingga wisata belanja semua ada di dalam kota ini. Fukuoka merupakan tempat yang menyenangkan bagi para wisatawan, baik domestik ataupun wisatawan mancanegara. Penasaran? Yuk kita mulai petualangan dari wisata alam. Tempat yang disarankan buat para pecinta laut dan pantai adalah Momochi Seaside Park. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang menakjubkan. Di kawasan pantai ini, terdapat Fukuoka Tower. Anda bisa naik ke tower ini dengan membayar sekitar 600 yen atau 60 ribu rupiah. Dari atas tower, Anda bisa melihat keindahan kota Fukuoka.

Fukuoka Tower (photo: 500px.com)
Fukuoka Tower (photo: 500px.com)

Selain dari Momochi, masih ada objek wisata Fukuoka lainnya. Ada pantai yang juga tidak kalah cantiknya. Namanya adalah Kashiihama Beach. Anda bisa duduk-duduk sambil menikmati bekal makanan di pinggir pantai. Letak dari pantai ini adalah di samping pusat perbelanjaan Aeon daerah Kashii. Tentunya, amat nikmat duduk dengan orang-orang terkasih untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di pantai ini. Pantai ketiga adalah pantai yang terletak di kawasan Pulau Shikanoshima. Tempat ini begitu unik karena ada dua pantai yang saling membelakangi dan hanya dipisahkan oleh jalan raya yang menghubungkan antara pulau Shikanoshima dan pulau Kyushu.

Shikanoshima (photo: visitkyushu.org)
Shikanoshima (photo: visitkyushu.org)

Puas bermain di pantai, masih ada banyak tempat untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Uminonakamichi Park dan Zoological Garden. Tempat ini merupakan tempat yang paling tepat dikunjungi saat musim semi. Bayangkan, saat musim semi pohon-pohon sakura yang terletak di kanan dan kiri gerbang taman bermekaran. Saat masuk ke dalam, Anda bisa menikmati hamparan bunga yang tumbuh di musim semi seperti bunga tulip dan beberapa jenis bunga lainnya yang tidak tumbuh di Indonesia. Taman ini pun memiliki kebun binatang di dalamnya. Untuk mengelilingi taman yang begitu luas, pengunjung disediakan sepeda sewaan dengan biaya per jam. Di tengah taman, ada taman bermain untuk anak-anak dan juga kincir berukuran besar.

Uminonakamichi (photo: yokanavi.com)
Uminonakamichi (photo: yokanavi.com)
Source : pengenliburan.com
COMMENT