SHARE THIS ARTICLE
Ginza di Tokyo (Putri/detikTravel)
Ginza di Tokyo (Putri/detikTravel)

Mungkin rasanya sulit jalan-jalan dengan tenang tanpa takut adanya kejahatan di sekitar. Nyatanya tidak, di dunia ada kota yang dianggap paling aman dan bisa bikin traveling kamu lebih nyaman.

Kota paling aman di dunia baru saja dikeluarkan. Pemilihan ini berdasarkan The Safe Cities Index 2015 yang disusun oleh ahli ekonomi di dunia.

Hasilnya, statistik menunjukkan kalau Tokyo berada di peringkat pertama sebagai kota paling aman di dunia. Tokyo dianggap sebagai kota besar di Jepang yang dituju banyak orang. Meski begitu, ternyata tingkat keamaan Tokyo sangat dijaga dengan baik.

Dari CNN, Jumat (30/1/2015), Tokyo dianggap aman dalam hal keamanan digital dan jaminan kesehatan. Bukan cuma itu, kota ini juga dianggap aman dalam hal infrastruktur dan keamanan pribadi.

Setelah Tokyo, masih ada beberapa kota lain yang dianggap aman di dunia. Kota tersebut adalah Singapura, Osaka dan Stockholm di peringkat kedua, ketiga dan keempat.

Di posisi kelima ada Amsterdam. Keberadaan Amsterdam sebagai kota teraman kelima di dunia dianggap sebagai pembuktian kalau kota ini aman meski memiliki sikap liberal terhadap obat-obatan dan prostitusi.

Selengkapnya, inilah daftar 10 besar kota paling aman di dunia:

1. Tokyo, Jepang
2. Singapura, Singapura
3. Osaka, Jepang
4. Stockholm, Swedia
5. Amsterdam, Belanda
6. Sydney, Australia
7. Zurich, Swiss
8. Toronto, Kanada
9. Melbourne, Australia
10. New York, AS

Source : travel.detik.com
COMMENT