SHARE THIS ARTICLE

Ketombe menjadi salah satu masalah yang biasa dialami oleh sebagian wanita. Rasa gatal di kulit kepala dan munculnya butiran halus pada permukaan rambut membuat rasa tidak nyaman pada dirimu. Selain mengganggu penampilan, kondisi ini juga dapat menurunkan tingkat percaya dirimu.

Melakukan perawatan anti ketombe dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan bahan alami. Green tea dapat menjadi alternatif yang tepat, lho. Bahan ini menjadi salah satu resep rahasia kesehatan rambut wanita Jepang sejak dahulu kala. Mau mencoba mengatasi masalah ketombe dengan perawatan ini? Simak beberapa informasinya, yuk!

Kandungan Green Tea Untuk Rambut. Jenis teh tersebut memiliki kandungan catechins yang dapat melawan masalah kerontokan rambut secara alami. Sementara itu, polyphenol yang ada di dalam bahan ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut serta menguatkan akarnya. Green tea juga memiliki kandungan anti-jamur yang dapat melawan berbagai jamur penyebab masalah ketombe. Kandungan inilah yang membuat zat tersebut dapat menjadi treatment anti ketombe yang ampuh.

Green Tea Hair Rinse. Salah satu cara melakukan perawatan mengatasi ketombe adalah membuat bahan ini sebagai hair rinse.

Bahan :
3 sendok daun teh hijau kering
Air secukupnya

Cara Membuat :
1. Rebus daun teh kering di dalam sebuah wadah tahan panas yang berisi air secukupnya.
2. Setelah air berubah warna, matikan api.
3. Saring air rebusan teh tersebut ke dalam wadah bersih.
4. Diamkan hingga dingin.
5, Cuci rambut dengan sampo anti ketombe seperti biasa, bilas hingga bersih.
6. Siramkan air rebusan green tea tadi ke rambutmu secara merata hingga kulit kepala.
7. Biarkan rambut kering alami.

Lakukan cara ini secara teratur 2 kali seminggu untuk memaksimalkan hasilnya. Mau mencoba menggunakan perawatan praktis ini, Temans?

Source : clear
COMMENT