Share on
Buat cewek yang punya pasangan, diajak kencan oleh sang pacar pasti tidak aneh ya. Tapi bagaimana kalau kamu jomblo dan ingin merasakan kencan? Jangan khawatir! Kamu tetap bisa kencan bersama para ikemen di otome game alias otoge.

Nah, apa sih sebenarnya otome game itu? Dilansir dari Japan Today, otome game adalah video game berbasis cerita di mana tokoh utama (pemain) dapat berinteraksi dan mengencani para karakter laki-laki di game itu. Cerita di game ini ditulis dengan sudut pandang orang pertama dan biasanya berbentuk dialog. Nantinya, para pemain akan dihadapkan dengan berbagai pilihan jawaban yang menentukan jalan cerita dan afeksi dari para karakter di game. Terkadang, otome game juga memiliki beberapa chapter dan seri untuk masing-masing karakter. Kamu juga dapat memainkan beberapa chapter dengan memilih jawaban yang berbeda-beda, dan melihat ending yang berbeda pula.

Advertise With Us

Buat kamu yang tertarik untuk bermain otome game, JS punya beberapa rekomendasi otome game, nih! Ayo kita simak!

Hakuouki

Hakuouki merupakan salah satu otome game paling populer di Indonesia. Di sini, kamu bisa mengencani ikemen hasil moefikasi dari tokoh-tokoh Shinsengumi, seperti Hijikata Toshizo, Okita Souji, Hajime Saito, dan lain-lain. Cocok buat kamu yang ingin belajar sejarah sambil melihat ikemen. Seperti kebanyaakn otome game, Hakuouki memiliki format visual novel.

Game ini bisa kamu mainkan di berbagai platform, mulai dari Playstation 2, PSP, PS Vita, Nintendo Switch, hingga PC melalui aplikasi Steam.

Diabolik Lovers

Sama seperti Hakuouki, game Diabolik Lovers cukup populer sehingga memiliki banyak seri dan sudah diport ke berbagai platform, mulai dari PSP, PS Vita hingga Nintendo Switch. “Target” untuk dikencani di game ini adalah vampir-vampir sadis. Jika kamu senang dengan cowok sadis dan cerita yang sedikit “gelap”, game ini sangat cocok buatmu!

Tokimeki Memorial Girl’s Side Series

Tokimeki Memorial Girl’s Side (TMGS) Series mungkin tidak seterkenal dua game di atas, tapi sangat cocok buat kamu yang bosan dengan format visual novel. Di TMGS kamu akan bereperan sebagai murid SMA. Uniknya, di game ini MC harus berjuang mendapatkan hati para target dengan menaikkan parameter si target, caranya beragam, mulai dari mengajak kencan, membuatkan coklat Valentine, hingga memakai baju yang cocok dengan si target. Game ini bisa kamu mainkan di berbagai platform, mulai dari Playstation 2, Nintendo DS, hingga PSP.

King of Fighters for Girls (KOFG)

Otome Game, Cara Kencan Asyik buat Cewek Jomblo
Cutscene dari otome game King of Fighters for Girls (kofg.net)

King of Fighters alias KOF pastinya tidak asing lagi bagi kalian, terutama yang hobi main fighting game. Nah, buat kamu para cewek yang bermimpi ingin mengencani para fighter dari KOF, keinginanmu terkabul lewat game King of Fighters for Girls (KOFG). Di game ini, kamu akan berperan menjadi manajer untuk tim Kyo Kusanagi. Untuk mendapatkan ending para fighters, kamu harus menaikkan afeksi mereka dengan cara leveling dan “menyapa” mereka di dojo. Game ini bisa kamu download melalui google play store dan app store bagi pengguna iOS.

Obey Me

Sama dengan KOFG, Obey Me adalah mobile game untuk platform android dan ios. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai murid pindahan di sekolah yang berisi iblis ikemen. Beberpa pilihan jawaban di sini bisa membuat heroine (kamu) terlihat sadis. Cocok buat kamu yang bosan dengan ikemen sadis. Info lebih lanjut bisa kunjungi twitter resmi Obey Me.