Share on
Suatu kejutan besar, juara trainer pokemon divisi junior Simone Lim yang masih berusia tujuh tahun, selain menempati posisi pertama Kejuaraan Junior di Pokemon Oceania International Championship, juga telah memenangkan hati para penggemar Pokemon di seluruh dunia dengan penampilan turnamennya yang luar biasa akhir pekan lalu di Melbourne, Australia. Lim yang berasal dari Singapura, mengalahkan unggulan juara trainer pokemon nomor satu, pemenang tahun lalu, sekaligus trainer yang berusia lebih tua dan lebih berpengalaman, Justin Miranda Radbord (pemenangkan beberapa turnamen Pokemon, termasuk Kejuaraan Regional Hartford). Sebagai trainer yang relatif baru, Lim berada di tengah-tengah musim kompetisi pertamanya dan membuat kemenangannya semakin mengesankan.
Juara Trainer Pokemon Oceania International Championship Masih Berusia 7 Tahun!
Juara Trainer Pokemon yang masih berusia 7 Tahun (https://estnn.com/7-year-old-simone-lim-is-pokemons-youngest-oceania-champion/)
Pertandingan Grand Final melawan Miranda-Radbord sangat sengit, dengan kemenangan krusial yang datang di saat-saat terakhir babak ketiga. Lim hanya memiliki pokemon terakhirnya, Tyranitar; sementara Radbord masih memiliki Rhypherior dan Dusclops. Dengan tidak ada ruang untuk kesalahan tersisa, Lim dengan percaya diri membaca langkah Radbord selanjutnya.

Advertise With Us

Lim memprediksi bahwa Radbord pada gilirannya akan menggunakan Protect untuk Rhyperior. Dan ini memberinya kesempatan sempurna untuk Lim melumpuhkan pokemon musuh dengan Crunch, kemampuan tipe Kegelapan yang lemah terhadap Radbord Dusclops. Lim kemudian menggunakan serangan Superpower Tyranitar pada Rhyperior untuk menyelesaikan turnamen dan mengamankan kejuaraan Pokémon Sword and Shield pertamanya. Untuk kemenangannya, Lim dianugerahi uang sebesar US $ 5.000 atau uang beasiswa sesuai pilihan Lim sebesar US $ 1.500. Pada sesi wawancara pasca-pertandingan, Lim dengan sangat menggemaskan memeluk boneka Eevee-nya sambil menjelaskan permainannya dan mengatakan bahwa dia tahu Miranda-Radbord akan melindungi Rhyperior. Meskipun sepertinya dia membaca lawannya dengan sangat jelas dan tenang, Lim mengakui bahwa dirinya gugup setelah kalah di putaran kedua.
Juara Trainer Pokemon Oceania International Championship Masih Berusia 7 Tahun!
Simone Lim, Juara Trainer Pokemon Junior (https://m.9gag.com/gag/aBgjMmN)
Lim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman, keluarga, dan pelatihnya karena sudah mendukungnya. Lim kemudian mendapat undangan ke Kejuaraan Dunia Pokemon pada bulan Agustus, jadi pastikan untuk menyaksikan lebih banyak pertandingan Lim saat itu.