Share on

Tahun ini Nintendo benar-benar sibuk. Mulai dari game upcoming New Pokémon Snap di Nintendo Switch hingga kolaborasi terbarunya dengan Lego. Nah, kolaborasi Nintendo berikutnya mungkin bisa saja denganmu lho. Ya, Nintendo Japan bakal membuka lowongan kerja!

Advertise With Us

Jadi, buatmu yang bermimpi untuk bekerja bersama Nintendo, perusahaan ini kini mencari desainer untuk game upcoming mereka. Memang sih, pihak Nintendo belum mengumumkan game apa yang akan mereka produksi, entah itu franchise baru atau instalasi baru dari franchise yang sudah ada, tapi mereka mengatakan bahwa game baru itu adalah 2-D game, yang artinya, 3-D game yang tengah digarap Nintendo seperti Bayonetta 3 dan sekuel dari Breath of the Wild bukan jawabannya.

Kandidat potensial wajib memiliki kemampuan bahasa Jepang tinggi, karena mereka akan bekerja di kantor Nintendo di Tokyo. Namun, dalam daftar persyaratan untuk pekerjaan tersebut, ada kalimat, “kamu tidak perlu memiliki pengalaman bekerja dalam produksi game,” yang berarti mungkin saja berjam-jam yang kamu habiskan untuk duduk di lantai dan menghancurkan para Goomba di Super Mario Bros bisa terhitung sebagai pengalaman kerja kan?  

Para kandidat yang lulus nantinya akan mendapat upah tahunan antara 3,8 juta dan 8,1 juta yen tergantung kemampuan dan pengalaman profesional. Jadi, jika ini adalah pekerjaan impianmu, pastikan untuk segera mengirimkan resumemu, karena pasti bukan kamu saja lho yang melamar.  

Mendengar hal ini, tentu saja netizen Twitter Jepang sudah membuat permintaan untuk Nintendo. Misalnya:

“PLEASE gama Mario 2-D baru… aku mohon!!”

“Aku melihat Yoshi, jadi mungkin ini adalah game Yoshi baru!!”

“Aku tidak tahu… tidak ada yang dapat mengalahkan Super Mario Bros. 3.”

“Bagaimana jika game 2-D Zelda baru?”

Jadi, mau mencoba  bekerja di Nintendo? Kunjungi link (dalam bahasa Jepang) berikut ya untuk melihat persyaratan lengkapnya!