Berita Jepang | Japanesestation.com

Pokemon selalu mempunyai caranya tersendiri untuk mengangkat semangat para penggemarnya dari masa ke masa.

Pada 23 Februari 2020, seorang gadis menggemaskan berusia 8 tahun bernama Simone Lim berhasil memenangkan Pokemon Oceania International Junior Championships. Gadis yang berasal dari Singapura itu memenangkan hati para penggemar Pokemon di seluruh dunia dengan penampilan turnamennya yang luar biasa di Melbourne, Australia.

Lim berhasil mengalahkan juara unggulan nomor satu Justin Miranda-Radbord, pemain yang lebih tua dan lebih berpengalaman dan telah memenangkan beberapa turnamen Pokemon, termasuk Hartford Regional Championship.

Dalam pertandingan terakhir di grand final, Lim menurunkan Pokemon terakhirnya, Tyranitar. Sementara itu, Radbord masih memiliki Rhyperior dan Dusclops. Tidak ada ruang untuk satu kesalahanpun untuk Lim.

Lim meramalkan bahwa Radbord akan melindungi Ryperiornya, yang ia jelaskan dalam sesi wawancara pasca-pertandingannya. Ini memberikan kesempatan yang sempurna untuk merobohkan Dusclop milik Radbord dengan crunch, kemampuan tipe gelap yang menjadi kelemahan Dusclop.

Simone Lim di Pokemon Oceania International Junior Championships,Twitter/Jun Shun
Simone Lim di Pokemon Oceania International Junior Championships,Twitter/Jun Shun

Lim kemudian menggunakan Tyranitar’s Superpower pada Ryperior milik Radbord untuk menyelesaikan turnamen dan mengamankan Pokemon Sword and Shield Championship pertamanya.

Simone Lim di Pokemon Oceania International Junior Championships, Victory Road
Simone Lim di Pokemon Oceania International Junior Championships, Victory Road

Trainer muda itu kemudian meraih plushie Eevee-nya saat diwawancara, ia mengucapkan ucapan terima kasih kepada teman-teman, keluarga, dan pelatihnya serta semuanya yang telah membantunya dalam turnamen ini.

Sebagai juara pertama, Lim mendapatkan pilihan hadiah antara USD 1.500 atau pilihan beasiswa.