Gadis Ini Menggunakan Obi Kimono Unik Yang Menjadi Pusat Perhatian Untuk Hari Kedewasaan


Obi Kimono Aneh
(featured image : twimg)

Di Jepang, hari Senin kedua bulan Januari disisihkan sebagai hari libur nasional yang disebut Seijin no Hi, atau Hari Datangnya Kedewasaan. Pada kesempatan istimewa ini, orang-orang yang akan berusia 20 tahun di sepanjang tahun tersebut (usia dewasa menurut hukum Jepang) merayakannya dengan mengenakan kimono yang glamor dan menghadiri upacara kedewasaan di Kantor Pemerintahan setempat, sebelum pergi ke pesta dengan keluarga dan teman baik mereka.


Ini adalah hari yang sangat penting bagi para orang tua, dimana para orang tua harus memahami fakta bahwa anak-anak mereka sekarang telah memasuki masa dewasa. Tapi berbeda dengan ayah yang satu ini, hari itu menjadi hari yang paling lucu baginya ketika anak perempuannya menunjukan obi unik yang dia kenakan untuk upacara kedewasaannya.

Sepintas, pola pada obi tersebut tampak seperti menunjukkan fase bulan yang berbeda dalam tiga kolom tegak lurus. Bahkan ada seekor kelinci di beberapa gambar melingkar, dimana orang Jepang percaya bahwa kelinci hidup di bulan. Namun, ayah gadis ini melihat sesuatu yang sangat berbeda saat melihat obi tersebut, dan mengomentari keunikan ikat pinggang tradisional tersebut di akun twitter pribadi miliknya.

Obi pada kimono anak gadisku adalah bagan tes penglihatan!
Bila kalian melihatnya dengan saksama, kalian dapat melihat Landolt ring yang telah berubah menjadi bulan lengkap dengan kelincinya.
Saya tidak tahu kalau obi seperti ini benar-benar ada!

Di Jepang, Landolt ring  (awalnya dikembangkan oleh dokter mata kelahiran Swiss Edmund Landolt) adalah rangkaian cincin yang sering digunakan untuk menguji penglihatan seseorang.

(image : Japan Today)

Karena kebanyakan orang menjalani pemeriksaan kesehatan tahunan di Jepang, Landolt ring ini sangat mudah untuk dikenali, bahkan saat mereka menyamar sebagai fase bulan yang lucu di balik sabuk obi yang elegan. Begitu foto ini muncul secara online, orang-orang di seluruh penjuru Jepang mulai berbagi komentar, dan dengan bertanya-tanya di mana mereka bisa mendapatkan karya unik semacam itu.

Beberapa karyawan dari toko kimono meninggalkan komentar dan mengatakan bahwa mereka belum pernah melihat obi seperti ini sebelumnya, namun salah satu pengguna twitter menduga apabila logo kelinci kecil di obi  tersebut merupakan desain khas milik toko kimono Omoiya yang berbasis di Kyoto. Sang ayah pun mengatakan bahwa toko Omoiya adalah tempat dimana istri dan anak perempuannya membeli pakaian tradisional yang indah tersebut. Mereka memilih corak yang lucu tersebut untuk menyambut hari istimewa anak perempuan mereka dengan sempurna.

(featured image : twimg)

Source : SoraNews24

What's Your Reaction?

LOL LOL
10
LOL
Sugoi! Sugoi!
2
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
1
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
5
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
2
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini