Share on

Pada 26 Mei 2018 lalu, sebuah label musik independen yang berbasis di Jakarta, Gleo Records telah mengadakan acara gathering resminya. Acara yang diadakan di kafe Ayookopi, Jakarta Barat tersebut dibarengi dengan acara buka puasa bersama bersama dengan dua artist lokal yag berada di bawah naungannya, yaitu Twenty Nine Teens dan Lusca. Seperti apa sih keseruan acara ini? Simak di bawah ya!

Acara tersebut dibuka dengan sambutan sekaligus perkenalan mengenai Gleo Records. Gleo Records adalah sebuah label musik independen sekaligus distributor musik digital yag memiliki visi untuk membentuk artist yang potensial di Indonesia dan menyebarluaskan musik mereka ke kancah musik indie, sehingga mereka lebih banyak mendapat kesempatan mempertunjukkan orisinalitasnya dan dikenal pencinta musik seluruh dunia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan oleh idol group Lusca. Idol group asal Bandung dengan konsep gabungan budaya Indonesia dan Jepang yang sudah 6 tahun malang melintang di dunia idol lokal ini hadir dengan fromasi gabungan antara member tim Senpai dan Kohai. Mereka membawakan beberapa lagu, di antaranya lagu Himawari no Yakusoku dan lagu milik mereka sendiri, Di Sini Di Khatulistiwa.

Setelah pertunjukan dari Lusca tersebut, Twenty Nine teens juga hadir menampilkan lagu-lagu mereka yang dihadirkan dalam bentuk sebuah drama musikal. Grup dengan 8 anggota ini memiliki konsep “phase”, di mana masing-masing phase memiliki suasana masing-masing, yang cocok digunakan untuk penceritaan dengan gaya drama musikal seperti itu.

Menutup pertunjukan kedua idol group tersebut, kedua grup memberikan pengumuman masing-masing. Twenty Nine Teens mengumumkan bahwa mereka akan merilis album pertamanya yang bertajuk Chapter 01, yang akan terdiri dari 2 phase berjudul “The Hopes and Dream of Somebody” dan “A Gloomy Spectacle of Elegance” dan 3 coupling song dengan total 8 lagu di dalamnya. Album tersebut akan dirilis pada 29 Juni mendatang.

Sementara itu, Lusca juga memberikan pengumuman yaitu akan rilisnya single mereka yang bertajuk Kamu dan Dia. Lagu ini akan mengisahkan seorang wanita yang bingung memilih antara lelaki yang satu atau yang lainnya di sekolahnya. Single Lusca ini direncanakan untuk dirilis pada bulan Juli.

Tidak ketinggalan, pihak Gleo Records pun memberikan sebuah pengumuman mengejutkan: mereka akan membentuk sebuah sub-unit gabungan antara Twenty Nine Teens dan Lusca, dengan anggota pilihan dari kedua grup tersebut. Nama grup tersebut dan anggota-anggota yang akan tergabung di dalamnya, serta info-info terkait lainnya diperkirakan akan diumumkan lebih lanjut di masa yang akan datang.

Selepas buka puasa bersama, acara masih dilanjutkan dengan permainan bingo games, di mana pemenangnya mendapatkan merchandise resmi artis-artis Gleo Records, dan setelahnya, acara masih dilanjutkan dengan meet and greet dengan seluruh anggota Twenty Nine Teens dan Lusca. Para anggota secara bergantian mendatangi meja yang diduduki para peserta, sehingga tiap meja mendapat kesempatan masing-masing selama 5 menit untuk mengobrol dengan para idola ini.

Ada yang memanfaatkan waktu dalam sesi ini dengan mengobrol, tanya jawab, selfie, dan bahkan salah satu anggota Lusca, Nime, membawa permainan kartu Uno dan mengajak semua peserta di mejanya untuk bermain Uno bersamanya.

Acara hari itu kemudian ditutup dengan sesi foto bersama para angota Twenty Nine Teens dan Lusca bersama para penggemar, juga awak media.