Share on

Saat ini banyak anggota masyarakat Jepang yang mengenakan kaus simple bertuliskan kata-kata dalam bahasa Inggris agar terlihat fashionable. Namun apakah mereka mengerti tentang tulisan dan arti dari kata-kata tersebut? Sebuah acara variety show bertajuk YamaP no Kiss Eigo telah membuktikan hal itu. Program acara lucu ini sendiri menayangkan bagaimana jadinya jika orang-orang Jepang berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris.

Advertise With Us

Dalam program tersebut, aktor tampan pemeran utama serial drama Code Blue, Tomohisa Yamashita atau YamaP bertindak sebagai pembawa acara. Di episode yang diunggah oleh akun Youtube NeKo JGT ini, ia menanyakan arti dari tulisan bahasa Inggris di kaus-kaus yang dipakai oleh orang-orang Jepang. Berikut ini reaksi mereka ketika ditanya oleh YamaP.

(Youtube/NeKoJGT)

Awalnya, YamaP bertemu dengan seorang ibu muda yang memakai kaos berwarna hijau dengan tulisan Ohh! It's Just You. Yamapi pun mengajari sang ibu untuk mengucapkan kata bahasa Inggris yang terdapat di kaosnya dengan benar, dan menanyakan apakan dia tahu apa arti dari tulisan tersebut. Ternyata dia tidak mengetahui arti dari tulisan itu, begitupula dengan beberapa wanita lainnya yang ditanyai oleh Yamapi.

Bahkan saat ia mengunjung sebuah toko pakaian yang di dalamnya menjual berbagai macam pakaian dengan tulisan berbahasa Inggris, penjaga toko pun tidak tahu arti dari kata tersebut. Ada juga kaus dengan tulisan-tulisan unik yang jika dibaca memliki arti negatif dan membuat orang yang mengerti akan tertawa.

Yamapi no Kiss Eigo tayang di Fuji TV sejak tanggal 12 Juli 2015 hingga 26 Desember 2015. Dibuat sebanyak 23 episode, varyety show ini memperlihatkan seperti apa jika orang-orang Jepang membaca maupun mengucapkan kata-kata dengan menggunakan bahasa Inggris.