Share on

Orang Jepang memiliki kelemahan dalam mempelajari bahasa asing. Kebanyakan dari mereka hanya mampu mempelajari bahasa Inggris secara tertulis tapi kurang memiliki keberanian dalam mempraktekannya di kehidupan sehari-hari. Tidak heran apabila terkadang mereka memiliki nilai TOEFL atau TOEIC dan IELTS yang tinggi, namun tidak bisa berkomunikasi dengan baik.

Jepang pernah mengurung diri dari dunia barat pada zaman Samurai sehingga mereka telah mengubah seluruh terminologi dalam bahasa mereka sendiri. Karena alasan itulah banyak orang Jepang yang menganggap bahwa mempelajari bahasa Asing tidak terlalu berpengaruh untuk hidup mereka. Bukan hanya itu, mereka juga memiliki budaya malu, sehingga memilih mengatakan "tidak bisa" daripada mempermalukan diri sendiri.

Namun tahukah kalian dibalik fakta ini semua beberapa aktor dibawah ini justru mahir dalam berbahasa Asing, bahkan lebih dari 1 bahasa Asing. Mereka adalah :

1. Dean Fujioka

[[youtube https://www.youtube.com/watch?v=F96yFInGVVA]

Aktor tampan yang satu ini menguasai 4 bahasa Asing sekaligus! Diantara lain, Bahasa Inggris, Indonesia, Kanton dan Mandarin. Tentu saja, istrinya yang merupakan orang Indonesia memiliki andil besar dalam kemampuan berbahasa Indonesia dari seorang Dean Fujioka.

2. Sota Fukushi

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=10nHp8YlCy8]

Ternyata aktor muda yang banyak berperan di berbagai live action ini mahir dalam berbahasa Italia dan Inggris. Tidak jarang dia menjawab langsung pertanyaan saat interview menggunakan bahasa Inggris tanpa bantuan penerjemah.

3. GACKT

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=od81mwBDtbc]

GACKT memiliki kemampuan berbahasa asing yang mengesankan. Dia mampu berbicara dalam bahasa Inggris, Cina dan Korea!

4. Jin Akanishi

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=VZJoUP5OC4k]

Aktor yang satu ini menguasai bahasa Inggris secara otodidak. Dia pergi ke Amerika Serikat dan mendengarkan musik barat dan meniru penduduk sekitar dalam kurun waktu 6 bulan!