Berita Jepang | Japanesestation.com

Hampir 9 tahun berkarir di dunia musik Jepang, Ai Negishi dan kawan-kawan yang tergabung dalam idol group PASSPO☆ telah memutuskan untuk membubarkan diri pada tanggal 22 September mendatang, setelah menggelar konser one man live show terakhirnya di tanggal yang sama. Kabar buruk bagi para penggemar grup yang berisikan 7 gadis cantik asal Jepang tersebut disampaikan langsung melalui situs blog resmi mereka pada tanggal 18 Mei kemarin.

Pembicaraan tentang masa depan PASSPO☆ sendiri telah dimulai pada akhir tahun 2017, karena tidak semua anggota memiliki tujuan yang sama, maka mereka memutuskan untuk membubarkan diri. Meski begitu, dua anggota PASSPO☆, Ai Negishi dan Shiori Mori telah menyatakan keinginannya untuk terus membawakan lagu-lagu milik PASSPO ☆, dan pihak agensi juga mengatakan akan terus bekerja sama dengan kedua penyanyi tersebut, serta mendukung pekerjaan para anggota lainnya di masa mendatang.

"Jika kita semua tidak bersama, kita tidak akan bisa melanjutkan PASSPO ☆." Anggota PASSPO☆ juga meminta maaf kepada para penggemar karena tidak bisa mewujudkan motto mereka sebagai satu-satunya grup yang tetap bernyanyi, menari, dan bermusik sampai tua.

Huawei MatePad Pro

PASSPO☆ pertama kali dibentuk sejak tahun 2009, dan merilis single debut indie mereka yang berjudul Let It Go !! pada bulan Maret 2010 silam. Tahun berikutnya, pada bulan Mei 2011 mereka membuat debut major label yang bertajuk Shoujo Hikou. Gadis-gadis itu kemudian menjadi terkenal karena konsep pramugari mereka, namun kini  PASSPO☆ hanya menyisakan 7 anggota, Ai Negisihi, Yukimi Fujimoto, Natsumi Iwamura, Mio Masui, Shiori Mori, Naomi Anzai, dan Anna Tamai, pasca lulusnya tiga anggota mereka beberapa tahun lalu.

Idol group PASSPO☆ menggelar tur konser terbarunya yang telah dimulai sejak bulan Maret lalu, mereka juga masih akan melakukan tur sepanjang musim panas tahun ini sebelum menggelar pertunjukan terakhir mereka pada tanggal 22 September 2018.