Share on

Pada hari Jumat (3/8), Sutradara Shunji Iwai (kreator asli dari The Case of Hana & AliceFireworks, Should We See it from the Side or the Bottom?) mengungkapkan bahwa dia sedang mengerjakan film baru berjudul Last Letter yang dibintangi Takako Matsu, sutradara dari Evangelion Hideaki Anno , Suzu Hirose, Ryunosuke Kamiki, Masaharu Fukuyama, dan Nana Mori. Film tersebut rencananya akan dirilis pada tahun 2019.

Film ini menceritakan kisah romantis yang berpusat pada karakter dari dua generasi, dimana ceritanya bermula pada saat surat yang salah kirim. Film ini akan mengangkat tema mengenai komunikasi seperti debut film Iwai sebelumnya yang dirilis pada tahun 1995 berjudul Love Letter.

Takako Matsu berperan sebagi Yuri Kishibe, yang pergi ke reuni kelas adiknya Misaki Tōno untuk memberi tahu mantan teman sekolah tentang kepergian adiknya. Di sana, ia bertemu cinta pertamanya, novelis Kyōshirō Otosaka. Keduanya mulai menulis surat satu sama lain. Fukuyama memainkan Otosaka versi dewasa, sementara Kamiki memainkan Otosaka pada saat SMA.

Matsu merupakan salah satu aktris yang selalu hadir di beberapa film karya Iwai seperti film debutnya yang berjudul April Story yang dirilis pada tahun 2018 serta mengisi suara dalam film anime Fireworks dan Should We See it from the Side or the Bottom?

Anno berperan sebagai Sōjirō, suami Yuri yang merupakan seorang pencipta manga. Hirose memainkan peran ganda yaitu sebagai Misaki pada saat SMA, dan juga sebagai putri Misaki, Ayumi Tōno. Hirose sebelumnya memainkan peran utama dalam anime Fireworks dan Should We See it from the Side or the Bottom?. Aktris yang sedang naik daun, Nana Mori, juga memainkan peran ganda sebagai Yuri selama masa SMA dan menjadi putri Yuri yang bernama Soyoka.

Pemeran lainnya adalah Keiko Mizukoshi yang berperan sebagai ibu mertua Yuri dan Hitoshi Komuro sebagai guru.

Cerita ini mengambil latar di prefektur Miyagi selama musim panas. Pembuatan film dimulai pada bulan Juli, dengan lokasi syuting di Sendai, ibukota prefektur Miyagi, serta di Tokyo yang sedang berlangsung pada bulan ini.

(featured image: Matomejan)