Share on

Naiknya status Tokyo menjadi darurat pandemic COVID-19 membuat ibu kota Jepang ini kian sepi saja. Orang-orang banyak yang lebih memilih untuk tetap di rumah dan menghabiskan aktivitas mereka di sana. Sayangnya, menghabiskan waktu di rumah berarti makan di rumah, membuat usaha yang bergerak di bidang makanan seperti caf dan restoran tersakiti. Sepinya pengunjung yang datang ke restoran otomatis membuat omset mereka turun yang bisa saja berujung pada kebangkrutan. Karena itu untuk bertahan hidup, beberapa restoran melakukan cara unik, misalnya salah satu Izakaya yang merubah restorannya menajdi sebuah toko bento juga menjajakan produknya dengan sistem takeout. Namun, cara ini kurang efektif karena pelanggan yang melakukan takeout pasti hanya pelanggan yang rumahnya dekat dengan lokasi restoran. Nah, intuk mesiasati hal ini, pemilik restoran ramen sekaligus mantan member idol group AKB48 ini punya cara jenius.

Advertise With Us

Mantan member idol group AKB48? Ya, ia adalah Mayuka Umezawa, seorang mantan member tim Baito AKB, idol yang bekerja secara paruh waktu di idol group tersohor itu. Nah setelah lulus, gadis cantik ini membuka sebuah restoran ramen bernama Yagumo di Katsushika-ku, Horikiri, Tokyo, area Kanto.

Mantan Idol AKB48 ini Punya Cara Jenius buat Bayar Pegawainya Selama Pandemi COVID-19
Mayuaka Umezawa, mantan member AKB48 sekaligus pemilik restoran ramen "Yagumo" (soranews24.com)

Restoran Yagumo memang memiliki layanan takeout dan delivery dengan harga yang sedikit dinaikkn. Tak hanya untuk menutupi biaya antar, tapi juga untuk menganti biaya container sekali pakai yang disediakan Yagumo. Meskipun begitu, Umezawa berpikir kalau hanya pelanggan yang tinggal di sekitar 2 kilometer dari restoran sajalah yang mau repot-repot ke luar untuk takeout, apalagi dalam situasi seperti ini.

Mantan Idol AKB48 ini Punya Cara Jenius buat Bayar Pegawainya Selama Pandemi COVID-19
Restoran Yagumo (soranews24,com)

Untuk itu, Yagumo memulai sesuatu yang unik, pre-sale ramen! Melalui situs yang telah disiapkan Umezawa, kamu bisa memesan ramen dengan membayar kupon sebesar 2,000, 5,000, or 10,000 yen yang bisa ditukar di kemudian hari. Asyiknya lagi, kupon ini tidak memiliki tanggal kedaluwarsa, kamu bisa menukarkannya kapanpun. Selain itu, kamu juga tidak perlu menghabiskan seluruh kuponmu hanya dalam satu kali makan saja. Kamu juga akan mendapat diskon lho, karena paket 2000 yen harganya hanya 1800 yen, paket 5000 yen hanya berharga 4,400 yen, dan paket 10.000 yen dijual dengan harga 8600 yen saja.

Mantan Idol AKB48 ini Punya Cara Jenius buat Bayar Pegawainya Selama Pandemi COVID-19
Ramen Yagumo yang menggoda dan bisa dipesan secara pre-sale (soranews24.com)

Situs pre-sale ramen ini juga punya sistem donasi lho. Kamu bisa mendonasikan uangmu jika ingin menyumbang.

Mantan Idol AKB48 ini Punya Cara Jenius buat Bayar Pegawainya Selama Pandemi COVID-19
Situs pre-sale ramen yang dilengkapi dengan fitur donasi. (soranews24.com)

Ketika ditanya tentang rencananya ini, Umezawa menjawab, Aku ingin membuat ini jadi win-win solution baik bagi kami (restoran) dan para pelanggan, ujarnya.

Nah ternyata bukan hanya kondisi keuangan restoran lho yang jadi fokus Umezawa.

Mantan Idol AKB48 ini Punya Cara Jenius buat Bayar Pegawainya Selama Pandemi COVID-19
Mayuaka Umezawa, pemilik restoran Yagumo yang murah hati dan cerdas. (soranews24.com)

Meski aku tidak mendapat untung, aku harus memastikan semua pegawaiku tetap mendapat gaji, kata Umezawa.

Ingin membantu mantan member idol group AKB48 ini dan restorannya? Klik saja situs resminya ya!