Share on

BALLISTIK BOYZ adalah grup baru yang belum melakukan debut di bawah naungan LDH yang merupakan manajemen dari boyband EXILE.Formasi mereka telah diumumkan pada Mei 2018. Grup ini terdiri dari 7 anggota yang terbagi menjadi 4 vokalis dan 3 MC. Namun sebelum memulai debutnya tampaknya grup ini sudah memiliki "skandal" pertama mereka.

Advertise With Us

Gembar-gembor bahwa kelompok itu meniru konsep BTS atau juga dikenal secara internasional sebagai Bangtan Boys, yang merupakan boyband Korea Selatan yang sedang populer di berbagai dunia, mulai muncul di internet dan mulai menyebar seperti api. Kisah itu bahkan dilaporkan oleh situs berita Allkpop, Korea Boo dan masih banyak lagi.

BALLISTIK BOYZ Junior EXILE Dituding Telah Meniru Konsep Boyband BTS
(image: All Kpop)

Alasan utama untuk tuduhan meniru tersebut adalah bahwa mereka memiliki konsep hip-hop, memiliki 7 anggota, dan gambar promosi debut mereka terlihat mirip dengan gambar promosi BTS untuk lagu "DNA". Ada juga yang mengklaim bahwa nama grup BALLISTIK BOYS sangat mirip dengan BTS, yang merupakan singkatan dari Bangtan Sonyeondan / Bulletproof Boys.

Diduga mereka juga memiliki nama lain yaitu "Tado Sonyeondan", tetapi tidak pernah disebutkan di media resmi yang berkaitan dengan grup baru ini.

BALLISTIK BOYZ Junior EXILE Dituding Telah Meniru Konsep Boyband BTS
(image: Arama)

Desas-desus palsu lebih lanjut mulai menyebar tentang grup ini, hal yang paling menggemparkan adalah bahwa nama grup mereka secara resmi disingkat menjadi "BTZ".

Namun semua itu hanyalah tudingan palsu. Netizen lain dengan cepat mengklarifikasi masalah ini, mereka mengatakan bagaimana tuduhan tersebut benar-benar salah. Karena, LDH telah melakukan konsep hip-hop / urban sejak perusahaan ini didirikan pada tahun 2003. Bahkan kelompok pertamanya yaitu J Soul Brothers dan EXILE telah memulai karir mereka pada tahun 1999 dan 2001.

BALLISTIK BOYZ saat ini merupakan boyband pembuka untuk FANTASTICS, grup LDH lain yang juga belum melakukan debutnya.

(featured image: Korea Boo and Kpopchart)