Share on

Yuko Takeuchi, aktris Jepang yang populer ditemukan meninggal di kediamannya di Shibuya, Tokyo pada pukul 02.00 (JST) tadi. Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo tengah menyelidiki apakah Yuko Takeuchi bunuh diri.

Advertise With Us

Sebelumnya, tubuh Takeuchi (40) ditemukan oleh keluarganya, kemudian dibawa ke rumah sakit dengan ambulans. Akan tetapi, saat itu sang aktris sudah dikonfirmasikan meninggal. 

Dilansir dari NHK, padahal sehari yang lalu ia masih menghabiskan waktu bersama keluarganya seperti biasa. 

Takeuchi meninggalkan dua anak laki-laki. Masing-masing dari pernikahan terdahulunya dengan Shido Nakamura (48), seorang aktor Kabuki pada tahun 2005 dan aktor Taiki Nakabayashi (35). Anak keduanya baru saja lahir pada akhir Januari tahun ini. 

Ia banyak berperan di berbagai film dan dorama. Pada tahun 1996, ia tampil sebagai gadis SMA di dorama Fuji TV "New Thursday’s Kaidan Cyborg” yang merupakan debutnya. Takeuchi merupakan pemeran utama di dorama pagi NHK "Asuka" pada tahun 1999, dan tahun 2001 ia membintangi drama TBS "Shiroi Kage". Tahun berikutnya, ia pun membintangi drama getsu9 FUJI TV "Lunch no Joou". 

Lebih dari itu, Takeuchi pun tampil di banyak komersial untuk produk makanan, farmasi, dan kosmetik. 

Ia memenangkan Penghargaan Aktris Utama Terbaik di Japan Academy Award Movies karena perannnya dalam "Yomigaeri" pada tahun 2003. 

Kabar meninggalnya Takeuchi menambah daftar para selebriti Jepang yang bunuh diri tahun ini. Yang paling mengejutkan publik adalah meninggalnya aktor Haruma Miura, kemudian aktris Sei Ashina

Sumber: 

NHK News 

Arama Japan