Share on

Hari Sabtu, 18 Juli 2020 menjadi  hari yang menyedihkan bagi industri hiburan Jepang. Pada hari itu, aktor muda bertalenta, Haruma Miura, meninggal dunia dengan dugaan bunuh diri. Semasa hidupnya, Haruma Miura telah membintangi beberapa film-film populer, seperti film yang diadaptasi dari shoujo manga Koizora (Sky of Love) dan salah satu film terbarunya Gintama 2. Dan selain 2 film tersebut, Haruma Miura juga pernah membintangi berbagai dorama Jepang populer, dan berikut 5 dorama terbaik yang dibintangi Haruma Miura.

Advertise With Us

Bloody Monday

dorama Haruma Miura japanesestation.com
Bloody Monday (wiki.d-addicts.com)

Setelah namanya mulai melambung pada tahun 2007 lewat film Koizora, ia membintangi dorama Bloody Monday bersma sahabatnya, Takeru Sato.

Dalam dorama bergenre suspense ini, Haruma Miura memerankan Fujimaru Takagi, seorang remaja hacker yang membantu Third-I (organisasi semacam FBI) dalam menangkap sekelompok teroris yang menyerang Tokyo dengan senjata biologis. Situasi semakin sulit setelah ayahnya dituduh membunuh atasannya dan muncul informasi terkait aksi terorisme tersebut dengan kode “Bloody Monday”. Apa sebenarnya arti dibalik kode ini? Nonton saja doramanya ya!

Samurai High School

dorama Haruma Miura japanesestation.com
Samurai High School (imdb.com)

Setelah menjadi hacker, Haruma Miura tampil menjadi seorang samurai!

Samurai High School menceritakan tentang Mochizuki Kotaro, siswa SMA yang baik hati dan sama sekali tidak macho. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang penjaga perpustakaan misterius bernama HImiko yang merekomendasikan sebuah buku antik tentang jendral heroik pada era Sengoku. Kotaro pun menyadari bahwa ia memiliki nama yang sama dengan sang jendral. Keanehan terjadi setelah teman masa kecilnya, Ai, mengirim pesan kalau teman sekelas mereka butuh bantuan, dan ia bertransformasi menjadi seorang samurai!

Boku no Ita Jikan

dorama Haruma Miura japanesestation.com
Boku no Ita Jikan (asianwiki.com)

Jika 2 dorama di atas terkesan misterius dan menyenangkan, kamu harus siap-siap tisu nih di Boku no Ita Jikan.

Dalam dorama ini, Haruma Miura berperan sebagai Takuto Sawada, seorang mahasiswa yang kehidupannya berubah setelah menderita  penyakit ALS. Namun, meski hidupnya tak lama lagi, Takuto berusaha untuk menikmati sisa hidupnya. Akting Haruma Miura dan sang lawan main, Mikako Tabe sangat mempesona sampai-sampai bisa bikin penonton baper.

Last Cinderella

dorama Haruma Miura japanesestation.com
Last Cinderella (asianwiki.com)

Dorama berikutnya bergenre komedi romantis, Last Cinderella! Dalam dorama ini, Haruma Miura beradu akting dengan Ryoko Shinohara yang jauh lebih senior.

Last Cinderella menceritakan tentang kehidupan Sakura, seorang wanita lajang berusia 39 tahun yang ingin merasakan jatuh cinta tapi takut di saat yang sama. Semua pun berubah sampai akhirnya iabertemu dengan Hiroto (Miura), cowok yang usianya jauh lebih muda darinya dan berhasil mencuri hatinya! Tapi tunggu dulu, ternyata Hiroto punya saingan, ada Rintaro, kolega Sakura yang super galak tapi diam-diam menyukai Sakura.

Otona Koukou

dorama Haruma Miura japanesestation.com
Otona Koukou (asianwiki.com)

Terakhir, ada dorama bergenre komedi lagi nih, judulnya Otona Koukou.

Dorama ini menceritakan tentang sebuah sekolah bernama Otona Koukou (SMA Dewasa), sebuah sekolah yang dibuat pemerintah Jepang untuk menangani angka kelahiran yang menurun. Semua orang dewasa berusia lebih dari 30 tahun dan belum pernah berhubungan seksual dipaksa masuk ke sekolah ini. Nah, Eito Arakawa (Haruma Miura) adalah seorang pria lajang berusia 30 tahun yang merupakan lulusan salah satu universitas ternama dan bekerja di bank. Ia tampan, namun belum pernah berhubungan seksual. Dan suatu hari, ia mendapat undangan untuk masuk Otona Koukou!  

Nah, itulah 5 dorama terbaik yang dibintangi Haruma Miura semasa hidupnya.

Sumber:

IMDB

Asian Wiki