SHARE THIS ARTICLE

Acara ENNICHISAI MIRACLE – The Power of Love yang diadakan dari tanggal 14 hinga 15 Mei 2016 dan bertempat di kawasan Blok M Jakarta semakin dipadati oleh para pengunjung, baik yang berada di Main Stage maupun di Pop Stage, juga yang berbelanja di booth-booth yang telah disediakan di sepanjang jalan. Para pengunjung yang datang ke acara Ennichisai 2016 ini juga dimanjakan dengan berbagai aneka hiburan, kompetisi, dan atraksi kebudayaan Jepang yang menghadirkan suasana Jepang tanpa harus pergi ke Jepang.

Musumen

Ennichisai 2016 Dimeriahkan Oleh Aneka Hiburan, Kompetisi, & Atraksi Kebudayaan Jepang (1)

Salah satu guest star yang amat ditunggu-tunggu remaja wanita, aksi panggung kesembilan pria ini mengundang sorak suara yang ramai dari para penggemarnya yang menjadi salah satu performa yang turut memeriahkan area Pop Culture Ennichisai 2016.

Love Board Booth

Ennichisai 2016 Dimeriahkan Oleh Aneka Hiburan, Kompetisi, & Atraksi Kebudayaan Jepang (2)

Love Board merupakan sebuah booth di mana pengunjung dapat mengekspresikan kasih sayang mereka pada seutas kertas dan menempelnya pada papan berbentuk hati yang tersebar di beberapa titik di Ennichisai 2016. Love Board Booth sendiri menyediakan gelang dengan warna yang variatif bagi tiap penggunanya yang menjadi merchandise unik tersendiri untuk Ennichisai tahun ini, hasil dari penjualan gelang ini nantinya akan didonasikan untuk korban gempa di Kumamoto beberapa waktu yang lalu.

CLAS:H Seiyuu Contest

Ennichisai 2016 Dimeriahkan Oleh Aneka Hiburan, Kompetisi, & Atraksi Kebudayaan Jepang (3)

CLAS:H Seiyuu Contest adalah sebuah kontes menjadi pengisi suara atas suatu anime/kartun yang dipilih pesertanya untuk ditampilkan. Bisa dibilang, Seiyuu Contest ini menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung Ennichisai 2016. Antusiasme pengunjung pun terbukti amat besar diberikan pada kontes ini.

CLAS:H Singles Cosplay

Ennichisai 2016 Dimeriahkan Oleh Aneka Hiburan, Kompetisi, & Atraksi Kebudayaan Jepang (4)

CLAS:H Singles Cosplay merupakan suatu kompetisi bertemakan Pop Culture andalan di Ennichisai setiap tahunnya. Kompetisi yang berjalan amat meriah ini merupakan salah satu kegiatan yang tidak boleh terlewatkan bagi para pengunjung dan merupakan suatu ikon tersendiri bagi Ennichisai tiap tahunnya.

Koto

Ennichisai 2016 Dimeriahkan Oleh Aneka Hiburan, Kompetisi, & Atraksi Kebudayaan Jepang (6)

Salah satu atraksi kebudayaan di area Traditional Culture yang menampilkan permainan Koto (Kecapi Jepang) yang dimainkan oleh para wanita berkewarganegaraan Jepang yang bermukim di Jakarta yang tergabung dalam Jakarta Koto Club. Penampilan yang harmonis dari para pemain Koto ini cukup membuat pengunjung terhanyut dalam indahnya lantunan musik-musik tradisional Jepang.

Mikoshi

Ennichisai 2016 Dimeriahkan Oleh Aneka Hiburan, Kompetisi, & Atraksi Kebudayaan Jepang (5)

Suatu kegiatan yang amat sangat populer dalam penyelenggaraan event kebudayaan Jepang. Mikoshi menjadi tontonan terlaris yang amat ditunggu di area Traditional Culture Ennichisai 2016. Tiga Omikoshi kali ini turut memeriahkan acara ini dan diarak mengelilingi kompleks pertokoan Blok-M.

COMMENT