SHARE THIS ARTICLE
Di Jepang Ada Cafe Khusus Otaku Perempuan! - Ataraxia Cafe featured
Image Source: kotaku.com

Ladies, apakah kalian pernah mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan karena menjadi seorang otaku? Apakah ada orang-orang yang ‘menghakimi’ kalian karena menjadi seorang fujoshi atau karena hobi akut kalian ber-cosplay, membaca manga, menonton anime, dan main game? Sayangnya hanya di Jepang, para otaku perempuan di sana, terutama yang tinggal di daerah ‘Akihabara-nya Kansai’, Nipponbashi, Osaka, kini tidak perlu takut lagi untuk menunjukkan hobi mereka dan bahkan berbagi renjana (passion) dengan sesama otaku perempuan juga! Adalah Ataraxia Cafe, cafe yang sudah dibuka sejak 26 Desember tahun lalu sebagai ‘surga’-nya para otaku perempuan. Laki-laki dilarang masuk!

Di Jepang Ada Cafe Khusus Otaku Perempuan! - Ataraxia Cafe 7

Di Jepang Ada Cafe Khusus Otaku Perempuan! - Ataraxia Cafe 8

Untuk masuk ke cafe ini, kalian harus berusia minimal 18 tahun dan terlebih dahulu menjadi member. Kerennya lagi, kalian harus lulus tes terlebih dahulu! Ya, mereka yang mau menjadi member, harus mengikuti ‘tes otakuonline dulu, dengan menjawab beberapa pertanyaan pilihan ganda, beberapa di antaranya seperti ini:

1. Kalian seringkali merasa tidak bisa berbincang-berbincang seru dengan orang-orang ‘normal’.

A. Sangat tidak setuju
B. Tidak setuju
C. Tidak Yakin
D. Setuju
E. Sangat tidak setuju

17. Apakah yang ingin kalian pesan?

A. Omelette dengan nasi
B. Coklat panas
C. Seorang imouto (adik perempuan)
D. Seekor kelinci
E. Seorang mahou shoujo (magical girl)

Di Jepang Ada Cafe Khusus Otaku Perempuan! - Ataraxia Cafe 3

Kalau kalian sudah sukses menjadi anggota, barulah kalian bisa masuk ke Ataraxia Cafe, dan percayalah, jerih payah kalian tidak akan sia-sia, karena cafe ini menyediakan banyak fasilitas yang akan membuat otaku perempuan manapun merasa nyaman. Pertama-tama, tersedia Wi-Fi gratis yang disertai dengan beberapa stop kontak di setiap mejanya, hingga kalian bisa dengan mudah bermain game bersama teman-teman. Area cafe yang luas pun memuat banyak meja berukuran besar, di mana para otaku yang berkumpul dapat dengan bebas menggambar, membaca manga serta doujin yang banyak tersedia (teurtama BL tanpa harus malu), dan mengerjakan hobi apa pun itu sambil menikmati berbagai makanan ringan dan dessert dengan harga terjangkau, serta minuman ringan all-you-can-drink dengan harga ¥1580 saja!

Di Jepang Ada Cafe Khusus Otaku Perempuan! - Ataraxia Cafe 1

Di Jepang Ada Cafe Khusus Otaku Perempuan! - Ataraxia Cafe 4

Di Jepang Ada Cafe Khusus Otaku Perempuan! - Ataraxia Cafe 9

Di Jepang Ada Cafe Khusus Otaku Perempuan! - Ataraxia Cafe 6

Tak hanya untuk para gamer, serta fans manga dan anime saja, tapi Ataraxia Cafe juga surga bagi para mangaka/doujinka dan cosplayer perempuan, karena cafe ini juga menyediakan berbagai perlengkapan menggambar manga serta mesin jahit dan manekin bagi para cosplayer yang ingin membuat kostum atau styling wig mereka. Staf Ataraxia juga menawarkan jasa gunting wig gratis, lho! Dan lagi, mereka juga menyediakan berbagai peralatan lainnya yang bisa kalian sewa, termasuk pelurus rambut, pengering rambut, laminator, scanner, sarung tangan lateks, dan bahkan ruang ganti dengan banyak cermin! Sungguh surga bagi para otaku perempuan~!

Di Jepang Ada Cafe Khusus Otaku Perempuan! - Ataraxia Cafe 2

Di Jepang Ada Cafe Khusus Otaku Perempuan! - Ataraxia Cafe 5

Sources :
COMMENT