SHARE THIS ARTICLE

Mungkin Anda pernah mendengar informasi bahwa sinyal ponsel berdampak buruk bagi kesehatan, yakni memicu radiasi otak. Untuk mencegahnya, seorang desainer kelahiran Tokyo membuat sebuah busana yang dapat melindungi tubuh dari sinyal ponsel. Wow!

antiradiasi (1)

Adalah Kunihiko Morinaga bekerjasama dengan Trident Gum yang telah menciptakan busana ajaib tersebut. FOCUS merupakan nama dari lini busana ini, dan merupakan busana pertama yang dirancang untuk melindungi tubuh dari radiasi sinyal ponsel.

Busana ini merupakan hasil kerajinan tangan yang terbuat dari serat sintetis serta dirancang khusus untuk memantulkan gelombang radio elektromagnetik. Jadi, apabila telepon atau tablet Anda berada di saku busana ini, perangkat tersebut akan tidak berfungsi dan sambungan penelepon akan dikirim langsung ke voicemail, seperti dilansir Dailymail, Minggu (11/5/2014).

antiradiasi (2)

antiradiasi (3)

Morinaga menggunakan teknik fabrikasi yang dikembangkan secara khusus untuk pakaian luar demi memastikan fungsinya baik juga stylish. Selain itu, beberapa teknik, termasuk jahitan, pemotongan laser, dan bahan panas-crimping secara bersamaan. Kantongnya memiliki desain yang rumit, terdapat kain frekuensi sebagai perisai radio yang ditempel dengan perekat di sisi belakang.

antiradiasi (4)

antiradiasi (5)

Sang desainer memberi nama FOCUS lantaran ingin memberi arahan kepada masyarakat agar tetap fokus pada kehidupan nyata, dan tidak terus-menerus sibuk dengan ponsel. Pasalnya, dia melihat banyak masyarakat menghabiskan terlalu banyak waktu di dunia maya ketimbang orang yang berada di sekitarnya.

Pecandu internet, sosial media, dan gadget disarankan untuk menggunakan busana ini demi menghindari efek negatif dari sinyal ponsel yang mereka gunakan. Kabarnya, busana karya Morinaga tersebut akan dipamerkan di ajang pekan mode internasional di Toronto, Kanada.

Sources :
COMMENT