SHARE THIS ARTICLE

Bila Anda tidak dapat menghilangkan cegukan Anda, apa yang akan Anda lakukan? Apakah Anda memiliki cara-cara tertentu untuk menghentikannya? Mungkin cara-cara umum adalah menahan napas dan meminta seseorang untuk mengagetkan Anda. Di Jepang, ada banyak cara untuk menyembuhkan cegukan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1) Meminta orang lain mengajukan pertanyaan yang tak terduga


Ini adalah variasi dari “meminta seseorang untuk mengagetkan Anda”. Jika Anda tiba-tiba ditanya tentang “Tofu terbuat dari apa?” saat terkena cegukan tanpa akhir, Anda akan terkejut. Dan dikatakan bahwa cegukan berhenti ketika Anda menjawab “daizu (kedelai)”. Menurut salah satu teori, mengucapkan “daizu” dapat membantu menyembuhkan cegukan, jadi Anda hanya cukup mengulang kata “daizu, daizu, daizu…” hingga berhasil.

2) Menyeduh dan minum kelopak bunga dari kesemek

Masukkan sepuluh kelopak bunga dari kesemek ke dalam 300 ml air. Seduh hingga jumlah air menjadi 150 ml. Ini merupakan obat tradisional orang tua. Mungkin cegukan akan hilang sebelum selesai menyeduh.

3) Minum air dari sisi lain dari gelas


Cara ini kelihatannya sulit! Tekuk tubuh Anda ke depan gelas dan sentuhkan bibir Anda ke tepi sisi yang berlawanan dari gelas tersebut. Dapatkah Anda bayangkan? Gerakan tubuh yang tidak alami membantu untuk menyembuhkan cegukan.

Mungkin negara Anda juga memiliki metode yang serupa. Atau Anda mungkin memiliki metode pribadi yang lebih menarik untuk menghentikan cegukan? Harap beritahu kami jika Anda memilikinya

[Source: www.japanstyle.info & getnews.jp]

COMMENT