Cara Melewati Tahun Baru Tanpa Kesepian Ala Jomblo Jepang


Jomblo Jepang
(featured image : Omocom)

Setelah sebelumnya Japanese Station pernah membahas tentang cara para jomblo Jepang melewati malam natal sendirian, kali ini kita akan membahas bagaimana cara para jomblo melewati malam tahun baru tanpa merasa kesepian sedikit pun. Bagi sebagian orang, tahun baru tidak memiliki pacar adalah sesuatu hal yang sedikit membuat tertekan. Semua orang di dunia terlihat bahagia, namun dia sendiri merasa kesepian. Pasti semua orang yang single akan bertanya-tanya “kapan aku menemukan pasanganku?” atau “kenapa dia tidak ada disini?”


Maka dari itu ayo kita ubah malam tahun baru yang menyedihkan menjadi lebih produktif dengan trik ala jomblo Jepang ini :

Membersihkan rumah dari sudut ke sudut
(image : home 163)

Menjadi jomblo bukan berarti kita tidak perlu membersihkan rumah karena tidak ada yang berkunjung. Kita tidak akan tahu apabila tiba-tiba jodoh kita datang di depan pintu dan ilfeel karena melihat rumah atau kamar kita yang kotor. Selain itu, untuk menghabiskan tahun baru dengan produktif, membersihkan rumah akan menjadi salah satu hal yang baik. Dimana kita akan menyambut tahun yang baru dengan kamar yang bersih dari sudut ke sudut. Apabila perlu habiskan seluruh harimu untuk membersihkan rumah, dari kamar hingga kamar mandi.

Must Read  Pohon - Pohon Sakura Di Sepanjang Sungai Meguro Bermekaran Di Malam Hari

 

Merekam atau menonton program khusus akhir tahun
(image : Mynavi)

Akhir tahun dan tahun baru merupakan waktu dimana semua orang keluar dan menghabiskan waktu diluar. Bagi kalian yang merasa kesepian dan malas keluar kalian bisa menonton berbagai macam acara televisi yang disiarkan khusus untuk menyambut akhir tahun, tanpa desak-desakan ataupun kecapaian. Kita bisa menikmati acar televisi bersama keluarga ataupun sendirian sambil berguling-guling di sofa atau kasur.

 

Menemui orang yang ingin ditemui

Akhir tahun dan awal tahun merupakan hari semua orang yang biasanya sibuk sedang menikmati waktu relaksnya. Bagi kamu yang memang ingin menemui seseorang seperti orang yang disukai atau teman, tidak salahnya untuk menanyakan keberadaan dan jadwal mereka. Jika kalian memang tidak memiliki seseorang untuk ditemui kalian juga bisa pergi melihat sesuatu yang ingin kalian lihat. Namun jika kalian menemukan teman-teman sesama jomblo yang juga tidak memiliki acara, kalian akan bisa melalui tahun barua kalian tanpa kesepian.

Must Read  Kuil Gampang Jodoh Di Jepang yang Ramai Dikunjungi Saat Tahun Baru

 

Menorganisir Buku dan Majalah
(image : Woman-lady)

Pasti beberapa orang diantara kalian menyukai buku ataupun majalah. Tahun baru adalah waktunya kalian mengorganisir koleksi buku dan majalah tersebut. Kita perlu memilih buku atau majalah manakah yang mau disimpan atau dibuang dan didaur ulang. Menumpuk majalah yang tidak pernah dibaca lagi adalah hal yang tidak berguna. Terlebih lagi apabila majalah itu majalah lama. Jadi ayo kita daur ulang semua hal yang tidak berguna, bukan hanya majalah dan buku. Barang-barang yang sudah tidak terpakai seperti baju, sepatu dan hal lainnya juga bisa kita berikan ke orang yang memerlukan guys!

So, apakah ada kegiatan yang bisa kalian terapkan untuk melewati malam tahun baru ini?

(featured image : Omocom)

Source : Beauty Yahoo! Japan

What's Your Reaction?

LOL LOL
15
LOL
Sugoi! Sugoi!
2
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
15
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
6
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
5
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Cara Melewati Tahun Baru Tanpa Kesepian Ala Jomblo Jepang

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini