SHARE THIS ARTICLE

BudograpeprofileBand new wave berbasis di Nagoya, Budo Grape telah merilis 2 single digital di iTunes bulan ini, yang merupakan materi baru pertama mereka sejak full-length album di tahun 2014,  Amsterdam.

Dengan vokal unik (Quminco), keyboard yang tajam (Naho), bass yang ramping (Matsui) dan drum (Taichi), dan gitar yang terinspirasi dari punk dari pemimpin band ini, Nagai, Budo Grape telah meraih banyak penggemar di luar Jepang sejak debut mereka di luar negeri di A-Kon di Dallas, Texas, pada tahun 2008 dan berbagai tur selanjutnya di Inggris.

Lagu upbeat “4-3-2-1 Hi o Tukero” dan lagu yang gelap, trippy berjudul “Zankoku Na Yasashisa” kini telah tersedia di iTunes.

[PROFIL]

Quminco÷Grape – Vocal
Nagai÷Grape – Vocal, Guitar
Matsui÷Grape – Vocal, Bass
Taichi÷Grape – Drums
74÷Grape (Naho÷Grape) – Keyboards

Budo÷Grape adalah band pop avant-garde yang menarik dan berenergi tinggi dari Nagoya, Jepang. Dengan gaya yang sering dibandingkan dengan B-52, band ini digawangi oleh model dan bintang radio Quminco dan  legenda musik Nagoya, Nagai dari “Shockers“.

Dibentuk pada tahun 2001, Budo÷Grape telah merilis full album pertama mereka Koibito wa Koishite Tsukuru pada tahun 2005. Album ini menjadi hit di scene underground Jepang dan diikuti dengan rilisan tahun 2006 Soko kara Detekinasai dan tahun 2007 Otonatachi x Kodomotachi.

Pada tahun 2008, Budo÷Grape merilis album keempat mereka Aimore dan menggelar tur Amerika pertama mereka, dengan penampilan di Dallas, TX (A-Kon), San Antonio, TX (Slim Burger Joint), dan New York (Knitting Factory). Terinspirasi oleh fans mereka di luar negeri, mereka kembali ke studio pada tahun yang sama untuk merilis EP Five Hits and Dust.

Rilisan tahun 2009 Himitsu Gallery merupakan rekaman terakhir dari band tersebut selama tiga tahun karena setiap anggotanya mengerjakan berbagai proyek, termasuk reuni Shockers. Band ini bersatu kembali untuk album di tahun 2012, Kare no Namae wo Omoidasenai, dan melakukan penampilan UK Tour pertama mereka pada bulan Oktober 2012.

Setelah kembali ke Inggris pada tahun 2013, Budo Grape merilis album full-length ke-6 mereka Amsterdam pada tahun 2014, diikuti oleh dua single digital4-3-2-1 Hi o Tukero” and “Zankoku Na Yasashisa” pada tahun 2015.

Band yang anggotanya semua memiliki “Grape” untuk nama terakhir masing-masing anggotanya, mengaku berasal dari “Neo-Nagoya.” Mereka melanjutkan menggelar tur di Jepang dengan pertunjukan live mereka yang gila dan lagu-lagu yang menarik.

Source : tokyohive.com
COMMENT