SHARE THIS ARTICLE

Tidak akan pernah ada masalah yang berarti untuk mereka yang berpergian dengan biaya melimpah. Tetapi untuk mereka yang termasuk golongan budget traveler, negara seperti Jepang pasti jadi pertimbangan untuk dikunjungi. Negeri Matahari Terbit ini memang terkenal mahal untuk apapun, termasuk saat berkunjung ke kuil atau tempat-tempat legendaris seperti halnya di Kyoto. Jangan bersedih terlebih dahulu, sebab masih ada beberapa tempat wisata Kyoto yang dapat dikunjungi secara gratis. Ini lima terbaik di antaranya:

1.  Area Gion

image: yuma-z.com
image: yuma-z.com

Bagi mereka yang ingin merasakan suasana kuno Jepang, area Gion sangatlah tepat untuk dikunjungi. Tidak dibutuhkan tiket masuk untuk berkunjung di sini dan visual kalian akan dimanjakan dengan arsitektur tradisional seperti kuil dan toko suvenir. Selain itu daerah ini terkenal dengan banyaknya geisha dan para penduduk yang memakai yukata dan kimono.

2. Fushimi Inari Taisha

image: yuma-z.com
image: yuma-z.com

Lokasi yang hanya membutuhkan waktu lima menit dari Kyoto Station dan 4 kilometer berjalan kaki ini adalah tempat favorit bagi turis lokal maupun internasional. Spot terbaik di sini adalah ratusan gerbang merah/torii dan suvenir rubah/kitsune. Banyak juga yang menjajakan makanan lezat seperti kitsune udon dan kitsune ramen.

3. Arashiyama dan Sagano

image: city.kyoto.lg.jp
image: city.kyoto.lg.jp

Sebuah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi saat musim sakura mekar atau musim gugur. Ada banyak pemandangan menarik seperti hutan bambu, jembatan Togetsukyo dan taman monyet Iwatayama. Perahu bisa disewa di sini bila ingin menikmati pemandangan sungai Katsura.

4. Hutan Kimono

image: notesofnomads.com
image: notesofnomads.com

Di daerah Arashiyama ada sebuah tempat unik berupa kumpulan tiang-tiang kimono yang disusun dengan sangat apik beriringan dengan jalan. Diperkirakan ada sekitar 600 tiang yang dibalut oleh kain Yuzen yang khusus dipilih oleh desainer Jepang, Yasumichi Morita. Suasana yang disarankan untuk mengunjungi tempat ini adalah senja hingga malam untuk menikmati permainan lampu LED sembari berjalan sampai ke akhir hutan di kolam naga.

5. Kyoto Station

image: letsgoramen.com
image: letsgoramen.com

Stasiun terbesar kedua di Jepang setelah Nagoya ini menawarkan sisi lain Kyoto yang tidak akan pernah ditandingi siapapun. Bangunan dengan 15 lantai ini adalah satu-satunya bangunan modern dengan desain aneh yang diperbolehkan berdiri di Kyoto. Di dalamnya tidak hanya akan ada kereta sebab semua kebutuhan untuk berbelanja akan mampu terpenuhi di sini. Mulai dari restoran, kafe, toko suvenir, matcha sampai ke pemandangan indah untuk melihat Kyoto Tower.

Semua tempat wisata Kyoto di atas tidak akan membuat kantong kalian bolong. Mana yang paling ingin dikunjungi?

Source : jpninfo.com
COMMENT