SHARE THIS ARTICLE

Berbagai perusahaan Jepang yang melakukan bisnis di New York diminta untuk membantu mempromosikan “Doraemon,” anime populer Jepang, di Amerika Serikat.

perfumeDoraemon (1)

Toshihiro Nakazawa, seorang eksekutif Shogakukan-Shueisha Productions Co., bergabung dengan seseorang yang berpakaian seperti Doraemon di sebuah acara pada hari Rabu di kediaman resmi konsulat jenderal Jepang di New York. Shogakukan-Shueisha adalah sebuah perusahaan lisensi anime besar.

Acara itu diadakan di tengah siaran pertama versi Amerika dari anime tersebut di Amerika Serikat pada tanggal 7 Juli oleh The Walt Disney Co. Ceritanya bertutur tentang kucing robot yang melakukan perjalanan waktu dari abad ke-22.

Meskipun Doraemon, yang telah ditayangkan di lebih dari 40 negara, sangat populer di Asia, masih belum jelas apakah akan diterima dengan baik di Amerika Serikat, negara pembangkit kekuatan hiburan, kata seorang pejabat.

Shogakukan-Shueisha berharap untuk mendorong perusahaan-perusahaan Jepang di Amerika Serikat untuk menggunakan Doraemon dalam promosi penjualan dan kegiatan usaha lainnya. Untuk tujuan ini, perusahaan itu bermaksud untuk menawarkan biaya hak cipta preferensial.

COMMENT