Beberapa Bangunan di Jepang ini Memiliki Kesan Terletak di Negara Barat!

3 min


Jepang sepertinya sangat tertarik terhadap gaya arsitektur dari barat terutama setelah restorasi Meiji. Bangunan peninggalan Samurai banyak yang dibumi hanguskan dan berubah menjadi bangunan ala barat. Bahkan saking sukanya, beberapa bangunan di Jepang memiliki struktur dan desain yang sama persis dengan bangunan yang berada di negara Barat. Salah satunya adalah Tokyo Tower yang terkenal di mana arsitekturnya merasa terinspirasi dengan menara Eiffel di Paris.


Beberapa bangunan di Jepang lain yang terinspirasi dari negara di benua Eropa dan Amerika adalah sebagai berikut :
1. Patung Liberty
Patung Liberty di Odaiba (image : Time Out)

Sebuah replika Patung Liberty berdiri tegak di Odaiba. Namun ternyata patung ini bukan satu-satunya di Jepang. Jepang memiliki 3 buah replika dari Patung yang berasal dari Amerika Serikat ini. Dua lainnya terletak di Shimoda dan di Osaka. Dari ketiga replika tersebut, patung di Odaiba adalah yang paling terkenal di mana kita bisa melihat pemandangan Rainbow Bridge dan pelabuhan Tokyo di belakangnya. Uniknya, patung ini awalnya hanyalah patung temporer yang digunakan untuk memperingati Tahun Perancis di Jepang pada tahun 1998-1999.

2. Lockheart Castle di Gunma
Lockheart Castle (image : Gaemgyee)

Kastil Lockheart adalah satu-satunya tempat yang dipilih di Kanto Utara sebagai “tanah suci untuk pasangan Kekasih”. Area bangunannya memiliki luas lebih dari 25 hektar, di mana kita akan menemukan diri kita seperti berada di kota Eropa abad pertengahan, yang mencakup gereja batu buatan, beberapa toko, dan restoran.

Banyak fasilitas menarik untuk pasangan di sini, seperti “Spring bell”: dimana kita dapat membunyikan lonceng di lantai atas menara untuk membawa cinta abadi. Bangunan ini juga sangat populer sebagai tempat syuting berbagai drama Jepang seperti Atashinchi no Danshi.

3. Asakasa Palace di Tokyo
Akasaka Palace (image : Gaemgyee)

Akasaka Palace dibangun pada tahun 1909 sebagai tempat tinggal untuk putra mahkota di situs bekas bangunan villa dari klan Tokugawa. Namun akhirnya bangunan ini dirombak ulang dan berubah menjadi sebuah guesthouse yang digunakan untuk para kepala negara yang menjadi tamu kehormatan Jepang. Istana ini berlokasi di Moto, Akasaka, Minato, Tokyo. Bangunan ini diresmikan menjadi National Treasure of Japan semenjak tahun 2009. 


Luas bangunannya sebesar 15.000 m² dan apabila digabung dengan bangunan ala Jepang, luasnya adalah 117,000 m². Bangunan utama memiliki tema Neo Baroque dengan gaya kebaratan mengikuti desain istana Buckingham. Bangunan ini merupakan bangunan terbesar pada masa periode Meiji.

4. Stasiun Tokyo
Stasiun ala Negara Barat
Tokyo Station (image : Gaijinpot)

Stasiun Tokyo dibuka pada tanggal 20 Desember 1914 dengan empat platform; dua melayani kereta listrik (saat ini Yamanote / Keihin-Tohoku Line) dan dua kereta non-listrik melayani (platform Tōkaidō Line saat ini). Bangunan ini kerap digosipkan mengikuti gaya bangunan Amsterdam Centraal railway station di Belanda, meskipun ada sedikit bukti untuk mendukung pendapat tersebut. Terunobu Fujimori, seorang sarjana arsitektur Barat, menyangkal desas-desus itu.

5. Marizon Fukuoka
Marizon (image : Gaemgyee)

Bangunan ini adalah sebuah fasilitas dari Taman Pantai Momochi. Terletak hanya satu menit berjalan kaki dari Menara Fukuoka dan menampilkan berbagai fasilitas yang berjejer di sepanjang pantai. Tempat ini populer untuk berkencan dan berbagai kegiatan rekreasi.

Kalian dapat melihat banyak orang menikmati olahraga laut di sini pada saat matahari terbenam, selain itu juga kalian dapat menikmati pemandangan romantis daerah pesisir perkotaan. Di ujung dermaga, terdapat Pulau Pernikahan Marizon. Tempat ini sangat populer di kalangan pasangan muda untuk yang ingin menikah dengan pemandangan laut di belakangnya. Bangunan Marizon adalah tempat yang sangat populer di kalangan pasangan muda.

Selain 5 bangunan diatas terdapat banyak lagi bangunan ala negara Barat di Jepang. Apakah diantara kalian ada yang tahu mengenai tempat lainnya?

(featured image : Gaemgyee)

Sources :


What's Your Reaction?

LOL LOL
25
LOL
Sugoi! Sugoi!
47
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
63
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
76
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
88
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
104
Daisuki!
Kowai Kowai
114
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
50
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes