Share on

Para penggemar VTuber Hololive baru saja diperkenalkan dengan VTuber baru. Pada Rabu, 9 September lalu, Hololive mengeluarkan press release tentang debut VTuber baru. Kali ini, Hololive mengeluarkan VTuber berbahasa Inggris, Hololive English -Myth-.

Advertise With Us

Dalam generasi VTuber kali ini, Hololive membuat konsep dunia legenda dan mitos. Generasi pertama Hololive English ini beranggotakan 5 orang yang sudah melakukan debut stream-nya pada tanggal 12 dan 13 kemarin. Kelima VTuber ini masing-masing memiliki sisi yang unik, kita kenalan yuk dengan mereka!

Mori Calliope
Mori atau Calli ini merupakan anggota pertama yang melakukan debut stream-nya. Ia merupakan murid pertama malaikat kematian atau yang dikenal dengan Grim Reaper. Karena ia murid seorang malaikat kematian, pastinya ia bertugas untuk mencabut nyawa di dunia manusia. Tetapi, karena perkembangan teknologi medis yang menghambat tugasnya, ia mencari jalan lain untuk mengumpulkan jiwa-jiwa manusia. Jalan tersebut adalah dengan menjadi VTuber dan membangun hubungan dengan fans.

VTuber Hololive
VTuber Hololive Mori Calliope (Sumber: screenshot Youtube.com)

Berbeda dengan VTuber lainnya, Calli memiliki sifat yang cukup cuek. Dalam debut stream-nya, ia terlihat tidak peduli menunjukkan sifat aslinya, cenderung apa adanya. Walaupun begitu, ia cukup perhatian dan berusaha menghindari bahasa-bahasa kasar yang berhubungan dengan kematian dan umpatan. Calli juga suka bernyanyi dan rapping, ia mengeluarkan lagu dan Debut EP di channel Youtubenya.

Takanashi Kiara
Anggota satu ini memiliki hubungan dekat dengan Calli, karena sering bertemu dengannya. Kiara merupakan burung phoenix yang sudah melakukan reinkarnasi berkali-kali di dunia yang berbeda. Pada kehidupan kali ini, ia menjadi VTuber dan ingin membuka toko ayam goreng.

VTuber Hololive
VTuber Hololive Takanashi Kiara (Sumber: screenshot Youtube.com)

Kiara memiliki karakter yang cukup bersemangat dan positif, terutama ketika membahas tentang ayam goreng. Dalam debut stream-nya, Kiara menyebutkan bahwa ia berotak burung. Ia merupakan pelupa dan kurang memperhatikan sekitar. Emoji yang menggambarkan Kiara adalah kepala ayam, hal tersebut bukan karena ia seekor ayam, melainkan karena ia suka makan ayam. Hal yang paling penting tentang Kiara, ia adalah phoenix, bukan ayam atau kalkun. Kiara juga suka menyanyi dan bermain games.

Ninomae Ina'nis
Meskipun penampilannya cukup unik, Ina merupakan seorang manusia. Ia memiliki kemampuan memiliki tentakel dan menjadi pendeta kuno setelah memiliki buku misterius. Sebagai seorang perempuan, ia tetap ingin memiliki penampilan yang cantik. Ina menjadi Vtuber untuk menunjukkan dirinya sebagai perempuan biasa.

VTuber Hololive
VTuber Hololive Ninomae Ina'nis (Sumber: screenshot Youtube.com)

Ina memiliki suara yang lembut, dan suka bermain games. Ia mengaku bermain banyak games yang memiliki sistem gacha di debut stream-nya, seperti F/GO, GBF, dan Azur Lane. Ina juga suka menggambar, salah satu gambarnya yang terdapat seluruh anggota Hololive English digunakan oleh Calli dan Kiara dalam debut stream sebagai penutup.

Gawr Gura
Gura juga merupakan anggota lainnya yang bukanlah manusia. Ia merupakan salah satu penduduk dari kota yang hilang, Atlantis. Dalam kehidupannya di Atlantis, Gura merasa bosan dan memutuskan pergi ke dunia manusia untuk mencari hiburan. Ia suka dengan hiu, sehingga ia berpenampilan seperti hiu. Karena ia menikmati hidup di dunia manusia, ia memutuskan untuk tinggal di sana dan menjadi VTuber.

VTuber Hololive
VTuber Hololive Gawr Gura (Sumber: screenshot Youtube.com)

Meskipun anggota paling kecil di antara anggota Hololive English lainnya, ia memiliki usia yang cukup tua hingga ia lupa, lebih dari 9000 tahun. Seperti Kiara, Gura juga memiliki karakter yang bersemangat dan suka makan. Ia ingin bermain games bersama teman-teman satu generasi Hololive.

Amelia Watson
Meskipun ia adalah anggota yang terakhir, karakternya tidak mengecewakan siapa pun yang menunggunya. Dari namanya, mungkin kalian sudah bisa mengira-ngira apa yang ia lakukan. Amelia adalah seorang detektif yang ingin menyelidiki keanehan-keanehan pada Hololive seperti hewan-hewan yang bisa berbicara dan kuat. Ia ingin mengetahui lebih banyak tentang Hololive dan makhluk-makhluk aneh yang ada di dalamnya dengan menjadi VTuber.

VTuber Hololive
VTuber Hololive Amelia Watson (Sumber: screenshot Youtube.com)

Meskipun ia adalah satu-satunya manusia yang tidak memiliki kemampuan aneh, karakter dan sifat Amelia lah yang aneh. Dalam debut stream-nya, ia memberikan efek-efek dan membuat suara aneh, seakan-akan penontonnya diberikan obat dan sedang mengalami efeknya. Amelia sangat suka bermain game rhythm dan yang berhubungan dengan memecahkan misteri dan teka-teki.

Seletah melakukan debut stream, kelima anggota Hololive ini langsung melakukan Kolaborasi di channel Youtube milik Amelia. Setelah ini, mereka akan melakukan berbagai kegiatan streaming dan kolaborasi-kolaborasi lainnya. Apakah kamu sudah tertarik? Kalau sudah, langsung nonton streaming mereka ya!

Sumber:

Cover Corp

Virtual Youtuber Wiki