Share on

Website resmi seri Monogatari telah merilis sebuah video teaser serta poster visual untuk adaptasi anime dari novel karya NisiOisin, Zoku Owarimonogatari yang direncanakan untuk tayang pada tahun 2018.

Novel seri Monogatari karya NisiOisin dimulai dengan Bakemonogatari pada tahun 2006. Season terakhir novel tersebut diakhiri dengan Zoku Owarimonogatari pada September 2014, namun karya tersebut juga memberikan cuplikan untuk “Monogatari Series, Next Season Tsugimonogatari”. Sementara itu, 4 buah novel “Off Season” bertajuk Orokamonogatari, Wazamonogatari, Nademonogatari, dan Musubimonogatari dirilis pada tahun 2015 dan 2016, sedangkan seri novel terbarunya “Monster Season” juga dimulai pada bulan Juli tahun ini dengan terbitnya Shinobumonogatari.

Seri novel ini berpusat pada Koyomi Araragi, seorang pelajar gagal yang juga adalah seorang penyendiri. Pada suatu hari, teman sekelasnya yang bernama Hitagi Senjogahara terjatuh ke lengannya secara tidak sengaja, dan ia menyadari bahwa Hitagi tidak memiliki berat sama sekali. Menurut Hitagi, ia mengalami masalah tersebut sejak kelas satu SMA. Setelah Koyomi membantunya menyelesaikan masalah supernatural, Koyomi lalu bertemu dengan gadis-gadis lain yang semuanya mengalami masalah terkait keanehan supernatural.

(All images: animenewsnetwork.com)