Share on

Kanal YouTube-nya baru berusia kurang dari dua minggu, tetapi sosok yang satu ini sudah berhasil memiliki lebih dari 30.000 subscribers berkat aksi kawaii-nya yang ia unggah di situs berbagi video YouTube. Ia bukanlah gadis sungguhan, melainkan hanyalah sosok karakter 2D bernama Super Sonico, maskot dari perusahaan perangkat lunak dan game asal Jepang, nitroplus, yang sejauh ini telah berkecimpung dalam dunia gravure dan musik, serta menjadi inspirasi para cosplayer.

Advertise With Us

Sekarang, Super Sonico bergabung dengan jajaran YouTuber virtual lainnya dan bersaing dengan nama-nama tenar seperti Kizuna Ai, Siro dan masih banyak lagi. Meski masih sangat baru di bidang ini, tapi tampaknya Sonico memiliki keunikan tersendiri, yang membuat dirinya mampu mencuri perhatian orang - orang, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya subscriber yang ia miliki, meskipun baru mengunggah dua buah video berdurasi singkat.

Video pertama menampilkan aksi Super Sonico di dalam kamarnya, yang dengan sangat hati-hati menyesuaikan posisi kamera sebelum ia menyampaikan pengumuman debutnya sebagai YouTuber virtual kepada para penggemar setia.

Banyak yang bertanya - tanya apakah karir baru sang karakter idol gravure ini akan dapat memenuhi ekspektasi semua orang, mengingat persainganan di dunia YouTuber virtual di Jepang saat ini sangat ketat, dengan munculnya banyak karakter - karakter baru seperti Super Sonico. Namun, masih banyak penggemar yang bangga karena idol favorit mereka kini terjun sebagai YouTuber virtual, dan menanggapinya dengan beragam komentar-komentar positif.

"Jujur, aku sudah lama menunggu berita ini," ujar salah seorang netizen yang ikut menanggapi kabar bahagia tersebut. "Sedikit banyak dia (Sonico) telah melampaui para YouTuber virtual seniornya," tambah netizen lainnnya.

Masih terlalu dini untuk menebak konten apa yang akan ditampilkan oleh sosok cantik Super Sonico, tetapi ia pasti dapat bersaing ketat dengan beberapa YouTuber virtual lainnya yang memiliki kartu As yang unik. Meski begitu, dukungan dari para penggemar dan kepribadiannya yang energik dan menggemaskan bisa membantu Sonico untuk membuat siapapun yang melihatnya jatuh cinta.