Share on

Manga Go-toubun no Hanayome sudah berakhir. Nah, untuk merayakan chapter terakhir yang dirilis pada Rabu (19/2) lalu, staff Go-toubun no Hanayome akan membuat sebuah pesta pernikahan.

Advertise With Us

Pesta pernikahan ini merupakan kolaborasi antara vendor digital artwork Anique dan manga Go-toubun no Hanayome. Pada pesta pernikahan yang rencananya digelar selama 5 hari di bulan April ini, semua quintuplets akan mendapat jatahnya masing-masing.

Ilustrasi raksasa para kembar lima dalam gaun pengantin akan dipajang di Ivy Hall Glory Chapel di Shibuya mulai dari tanggal 10 hingga 14 April 2020. Untuk hadir dalam pesta pernikahan, pengunjung harus mendaftar menjadi mitra di event berbasis “siapa cepat dia dapat” ini. Untuk menjadi mitra, kalian cukup membeli 1 digital artwork dari gadis favorit kalian dengan harga 1500 yen saja. Setelah itu, kalian akan mendapatkan sertifikat digital dengan namamu bersama nama-nama yang terkait dalam pembuatan manga Go-toubun no Hanayome, seperti Negi Haruba sang mangaka, editor Shintaro Kawakubo, dan lain-lain.

Tak hanya itu, dengan menjadi mitra, berarti kalian dapat kesempatan untuk membeli berbagai merchandise eksklusif. Selengkapnya bisa cek situs resmi Anique.

Rayakan Chapter Terakhir, Go-toubun no Hanayome Bikin Pesta Pernikahan
Salah satu merchandise ekslusif yang dijual Anique (lp.anique.jp)

Perayaan chapter terakhir manga bergenre harem ini juga ternayata dirayakan oleh majalah Weekly Shonen Kodansha. Mereka  memasang produk baru di toko online Rakuten-nya untuk merayakan bab terakhir. Merchandise yang dijual berbagai macam, misalnya kotak yang bisa menampung empat belas volume manga dan clear file manga.

Manga Go-toubun no Hanayome sendiri telah mendapat adaptasi anime untuk musim pertamanya yang pada tanggal 10 Januari 2019. Season pertamanya diproduksi oleh studio Tezuka Productions dan disutradarai oleh Satoshi Kuwabara (Dagashi Kashi 2, Yu-Gi-Oh! Zexal). Untuk season keduanya nanti, rencananya akan dirilis pada bulan Oktober dan akan diproduksi oleh Studio Bibury.

Rayakan Chapter Terakhir, Go-toubun no Hanayome Bikin Pesta Pernikahan
Go-toubun no Hanayome Season 2 (twitter: 5hanayome_info)

Go-toubun no Hanayome sendiri menceritakan tentang Uesugi Fuutarou, Manga ini menceritakan tentang protagonis yang bernama Uesugi Fuutarou, seorang siswa yang miskin namun pintar. Untuk mencukupi kebutuhannya, dia mengajar para kembar lima yang memiliki nilai sangat buruk. Nantinya, salah satu dari kelima kembar ini akan menjadi mempelai Fuutarou di kemudian hari.

Anime Go-toubun no Hanayome sebenarnya adaptasi dari manga karangan Negu Haruba yang diserialisasikan di majalah Weekly Shonen Magazine dari Kondansha. Kini, manganya pindah ke majalah mingguan Young Jump. Sebelumnya, Kondansha menerbitkan volume ke-13 pada 13 Januari 2020.

Kodansha juga sempat merilis sebuah buku spin off tentang masing-masing heroine. Karakter heroine pertama yang dibahas adalah Nakano Ichika pada 15 November 2019. Disusul Nakano Nino yang diterbitkan pada 17 Desember dan Nakano Miku diterbitkan pada 17 Januari 2020.

Manga ini sudah terbit di Indonesia lho. Jika kamu ingin mengoleksi manga ini, kamu bisa mendapatkannya di toko buku terdekat dengan judul The Quintessential Quintuplets.