Share on

pluto stage play (1)

Advertise With Us

Secara resmi telah diumumkan bahwa adaptasi drama panggung dari manga yang diakui secara kritis, Pluto, karya Naoki Urasawa sedang dalam pengerjaan untuk awal tahun 2015. Manga ini diangkat berdasarkan arc "The Greatest Robot on Earth" dari manga klasik karya Osamu Tezuka, Tetsuwan Atom/Astro Boy. Manga tersebut diproduseri oleh Takashi Nagasaki, mantan editor Urasawa di Shogakukan, dan diawasi oleh putra Tezuka, Makoto Tezuka. Setelah diserialisasikan di Big Comic Original terbitan Shogakukan tahun 2003-2009, manga tersebut disusun dalam delapan volume tankoubon. Pada bulan Oktober 2010, Tezuka Production mengumumkan bahwa Universal Pictures dan Illumination Entertainment (Despicable Me) memperoleh hak untuk adaptasi film live-action/CGI-nya.

Manga
Tampilan visual dari pengumumannya © 2014 Bunkamura

Drama panggung Pluto diarahkan/dikoreograferi oleh Sidi Larbi Cherkaoui, yang sebelumnya pernah bekerja pada "TeZukA," drama panggung gabungan Inggris-Jepang-Belgia pada tahun 2012 yang terinspirasi oleh karya-karya Osamu Tezuka. Aktor 30 tahun Mirai Moriyama yang membintangi drama itu, sekali lagi bekerja dengan Cherkaoui sebagai Atom.

Manga
Sampul manga "Pluto" volume 1 dan 8

Dalam manga karya Urasawa, Atom digambarkan sebagai robot remaja laki-laki tampan, sehingga Atom versi Cherkaoui yang diperankan oleh Moriyama mungkin memiliki tampilan yang berbeda. Drama ini akan dipentaskan di Bunkamura Theater Cocoon di Tokyo dari tanggal 9 Januari hingga 1 Februari 2015, kemudian di Morinomiya Piloti Hall di Osaka dari tanggal 6 hingga 11 Februari. Tiketnya akan mulai dijual pada tanggal 25 Oktober. Para pemeran yang telah diumumkan: Atom: Mirai Moriyama Uran&Helena: Hiromi Nagasaku (double role) Dr. Tenma: Akira Enomoto Dr. Ochanomizu: Kazutoyo Yoshimi Dr. Abullah: Yutaka Matsushige Gesicht: Yasufumi Terawaki