Share on

Setelah pada tahun 2016 lalu diadaptasi menjadi serial anime, kini manga berjudul Mob Psycho 100 karya ONE akan diangkat menjadi serial drama live-action dengan judul sama. TV Tokyo telah mengumumkan hal tersebut pada hari ini, Selasa, 17 Oktober dan memberitahukan bahwa drama akan ditayangkan perdana mulai bulan Januari mendatang.

Advertise With Us

TV Tokyo akan menayangkan drama Mob Psycho 100 di  slot waktu Moku Dora 25, yang dimulai pada pukul 1: 00-1:30 setiap hari Jum'at dini hari waktu setempat. Untuk memproduksi serial drama tersebut, TV Tokyo akan bekerja sama dengan perusahaan layanan streaming, Netflix.

Aktor muda berusia 17 tahun kelahiran prefektur Chiba, Tatsuomi Hamada menjadi pemeran utama sebagai Mob. Selain itu, Koichi Sakamoto, yang juga pernah bekerja bersama dengan Hamada di serial Ultraman Geed, bertindak sebagai sutradara bersama dengan Fuminori Kobayashi yang menjabat sebagai produser drama.

Manga-nya sendiri bercerita tentang Kageyama Shigeo (a.k.a. Mob), siswa kelas 8 dengan kemampuan psikis yang kuat. Mob menggunakan kekuatannya untuk mengusir roh jahat, namun keinginannya untuk menjadi normal menyebabkan dia menyembunyikan kekuatan dan perasaannya tersebut sampai suatu ketika telah mencapai 100 persen, satu titik di mana emosi terpendamnya tidak dapat dikuasai dan kekuatan yang lebih gelap akan menguasainya.

Pencipta serial manga aslinya, ONE yang juga merupakan pembuat manga populer berjudul One-Punch Man telah meluncurkan serial Mob Psycho 100 di Ura Sunday sejak tahun 2012 silam dan kemudian di aplikasi MangaOne Shogakukan pada tahun 2014.