Share on

LINE Manga mengumumkan pada hari Rabu bahwa pencipta manga horor Junji Ito meluncurkan manga baru berjudul Genkai Chitai (Disturbing Zone) pada layanan LINE Manga pada hari yang sama. Kisah manga ini berpusat pada keanehan yang muncul dan menjadi distorsi dalam kehidupan sehari-hari.

Advertise With Us

Manga Horor Junji Ito Terbaru Genkai Chitai
Genkai Chitai - Disturbing Zone (https://www.animenewsnetwork.com/news/2020-04-15/junji-ito-launches-new-genkai-chitai-horror-manga/.158600)

Para pecinta manga horor pasti sudah tidak asing dengan nama beliau. Junji Ito lahir pada 31 Juli 1963 di Sakashita, sekarang bagian dari Nakatsugawa, Gifu. Beliau memulai pengalamannya di dunia horor di usia yang sangat muda. Saat itu kedua kakak perempuannya sangat suka membaca karya Kazuo Umezu dan Shinichi Koga di majalah, akibatnya beliau juga mulai membacanya. Ito tumbuh di pedesaan, di kota kecil di sebelah Nagano. Di rumah tempat dia tinggal, kamar mandi berada di ujung terowongan bawah tanah, di mana ada jangkrik dan laba-laba tinggal. Pengalaman seperti itulah yang kemudian tercermin dalam karya-karyanya.

Manga Horor Junji Ito Terbaru Genkai Chitai
Junji Ito (https://en.wikipedia.org/wiki/Junji_Ito)

Ito pertama kali mulai menulis dan menggambar manga sebagai hobi saat bekerja sebagai teknisi gigi sekitar tahun 1984. Pada tahun 1987, ia mengirimkan cerita pendek ke Gekkan Halloween (月刊 ハ ロ ウ ィ ン) dan memenangkan penghargaan terhormat Kazuo Umezu Prize (dengan Umezu sendiri sebagai salah satu juri). Kisah ini kemudian diserialisasi sebagai Tomie.

Manga horor Junji Ito sangat dicintai oleh para penyuka serial horor. Karyanya yang berjudul Uzumaki dan Tomie telah diadaptasi menjadi film live action, dan manga berjudul GYO juga telah menginspirasi sebuah original proyek anime video. Viz Media sampai saat ini telah menerbitkan tiga judul manga horor Junji Ito, yang antara lain: Fragments of Horror, Frankenstein: Junji Ito Story Collection, dan Smashed: Junji Ito Story Collection dalam versi Bahasa Inggris.

ComicsOne juga telah menerbitkan manga Flesh Colored Horror karya beliau, Dark Horse Comics telah menerbitkan manga Museum of Terror, dan Kodansha Comics telah menerbitkan manga Junji Ito’s Cat Diary: Yon & Mu.

Manga Horor Junji Ito Terbaru Genkai Chitai
Junji Ito’s Cat Diary: Yon & Mu (http://images6.fanpop.com/image/polls/1602000/1602607_1482343995603_full.jpg)

Anime "Collection" Junji Ito yang rilis tahun 2017 mengadaptasi beberapa cerita dari Ito Junji Kessaku-shū (Koleksi Karya Junji Ito) dan manga Fragments of Horror. Selain itu manga Uzumaki menginspirasi mini series anime televisi dari Production I.G. Sutradara film Guillermo del Toro mengutip di akun Twitter resminya bahwa Ito awalnya adalah kolaborator untuk video game Silent Hills, di mana Del Toro dan desainer game Hideo Kojima adalah sutradara utama. Dan pada tahun 2019, Ito menerima Penghargaan Eisner untuk adaptasi manga-nya dari Frankenstein Mary Shelley.