Berita Jepang | Japanesestation.com

Siapa sih penggemar yang tak ingin manga favoritnya diangkat menjadi serial anime? Tapi, selera setiap orang pastinya berbeda-beda dan tidak semua manga bisa diangkat menjadi anime. Ada banyak manga yang pantas untuk adaptasi anime, namun tidak pernah mendapatkannya, bahkan ada beberapa diantaranya yang justru baru diadaptasi jadi anime setelah beberapa tahun manga-nya dipubilkasikan di Jepang.

Saat event AnimeJapan 2018 yang berlangsung pada akhir pekan lalu, mereka baru-baru ini merilis empat jajak pendapat yang berbeda, salah satunya adalah tentang manga apa yang penggemar pikir perlu diadaptasi menjadi serial anime. Jajak pendapat tersebut menampilkan manga lama dan baru yang belum memiliki adaptasi anime hingga sekarang, dan mengungkapkan 10 teratas hasilnya.

1. 10 Dance
2. Fate/strange Fake
3. Bloom Into You
4. Kyuuketsuki Sugu Shinu
5. Taisho Otome Otogi Banashi
6. Psyren 7. Nogi Wakaba wa Yuusha Dearu 8. The Promised Neverland 9. Muhyo & Roji’s Bureau of Supernatural Investigation 10. Umehara Fighting Gamers!

Faktor semakin banyaknya perempuan menjadi fujoshi, membuat manga 10 Dance, mendapat tempat pertama dalam jajak pendapat resmi yang dirils oleh AnimeJapan tahun 2018. Mereka kemudian memberikan suara untuk manga tersebut, karena ingin melihat adaptasi anime-nya. Sementara itu, manga Fate / strange FAKE menempati tempat kedua, disusul oleh Bloom Into You ditempat ketiga.

Huawei MatePad Pro

Jadi, judul manga mana yang ingin Kamu lihat adaptasi anime-nya?