Share on

Pembawa acara talkshow populer Amerika Serikat, Conan O’Brien meneruskan usahanya untuk menuntut 3 triliun yen dalam bentuk royalti, kepada Aoyama Gosho, sang mangaka pencipta manga populer Detective Conan, dengan cara langsung datang ke Jepang. Rencananya untuk pergi ke Hokuei di Tottori, yang merupakan tempat lahir Aoyama, yang juga secara umum dikenal sebagai Conan Town, pada episode talkshow Conan minggu ini.

Advertise With Us

Dalam klip di atas, diperlihatkan bahwa walikota Hokuei, Akio Matsumoto yang menanggapi tuntutan O’brien: royalti sebesar 3 triliun yen dan tuntutan untuk membuat sebagian Conan Town lebih mencerminkan dirinya, dengan permintaan dari pihaknya sendiri. Matsumoto menyatakan akan memenuhi permintaan O’brien selama dia bisa memasang wajah Matsumoto di gunung Rushmore, memberinya bintangnya sendiri di walk of fame, juga memberikan 15 ribu buah hamburger untuk seluruh penduduk Hokuei. O’brien menanggapi permintaannya tersebut dengan candaannya sendiri, sekaligus menyatakan bahwa minggu depan, pertunjukan Conan akan memperlihatkan perjalanan O’brien ke Hokuei untuk menuntut uangnya.

Pertengkaran buatan ini dimulai pada minggu lalu, saat O’brien menemukan bahwa ia bukanlah Conan paling terkenal di dunia, dan bahwa posisi tersebut dipegang oleh Detective Conan di Jepang. O’Brien sendiri mwmbandingkan diinya dengan sang detektif cilik, dan dengan penuh candaan menyatakan bahwa dirinya pastilah sumber inspirasi penciptaan karakter tersebut, dan menjadikannya berhak menuntut royalti sebesar 3 triliun yen.

(featured image: YouTube)