Share on

Perusahaan penerbit asal Jepang, Shogakukan pada tangggal 18 Oktober kemarin telah merilis sebuah buku untuk merayakan ulang tahun ke-30 mangaka Detective Conan, Gosho Aoyama di industri manga. Buku bertajuk Aoyama Gosho 30-Shunen Hon (Gosho Aoyama 30th Anniversary Book) ini tidak hanya menampilkan karya seni oleh Aoyama sendiri, tapi juga memperlihatkan karya seni penghormatan dari para mangaka lainnya.

Salain itu juga ada beberapa fakta menarik tentang pria di balik manga Detektif Conan ini, salah satu fakta tersebut membuat para penggemar terkejut yaitu jam kerjanya yang sangat padat. Dalam buku terungkap bahwa ia memiliki waktu kerja 5 hari dalam satu minggu, dan selama waktu itu ia bekerja selama 20 jam sehari.

Selama jam kerjanya tersebut, Gosho Aoyama mengambil tiga kali istirahat dengan masing - masing berdurasi 15 menit, sedangkan untuk waktu tidurnya, biasanya ia tidur mulai dari pukul 11:00 siang sampai 2:00 sore lalu kembali melanjutkan pekerjaannya. Tapi jika dia ketinggalan jadwal, Aoyama akan melewatkan waktu tidur yang berharga itu untuk mengerjakan manga. Bahkan dua hari waktu liburnya setengahnya dihabiskan untuk tidur, dan 8 jam sisanya digunakan untuk mengerjakan storyboard.

Buku Aoyama Gosho 30-Shunen Hon juga mengunkap bahwa sang mangaka hanya makan dua kali per hari. Aoyama saat ini memiliki enam asisten, dan mereka semua memiliki jadwal yang sangat padat. Disebutkan bahwa para asistennya tersebut ikut membantunya di luar pekerjaan seperti membawa salad untuk makan di jam 1:45 dan para asistennya ini kemungkinan akan tidur siang jika Aoyama sendiri tidur.

Beberapa waktu lalu, Charapedia telah merilis daftar mangaka favorit pilihan para penggemar di Jepang. Hasilnya, mangaka senior berusia 54 tahun ini meraih posisi enam, hal ini membuktikan bahwa Gosho Aoyama, pembuat serial manga terkenal Detective Conan sangat dicintai oleh banyak orang.