Share on

YOSHIKI memperdengarkan kepada para penggemar sebuah preview untuk lagu Red Swan yang merupakan hasil kolaborasi anggota band visual kei legendaris Jepang X JAPAN tersebut dengan vokalis band L'arc-en-Ciel, HYDE, melalui akun Instagram resmi miliknya. Red Swan adalah lagu yang digunakan sebagai lagu tema untuk season ketiga anime Attack on Titan, yang telah mulai tayang di Jepang sejak 22 Juli lalu.

Advertise With Us

Lagu baru ini, yang merupaan kolaborasi pertama YOSHIKI dengan HYDE pertama kali diumumkan di tengah pengerjaannya, pada tanggal 8 Juli lalu di acara Anime Expo. Versi TV Edit untuk lagu tersebut direncanakan akan dirilis secara digital melalui Apple Musi, Spotify, RecoChoku, dan sebagainya pada 23 Juli ini. Perilisan dalam bentuk CD juga telah direncanakan oleh Pony Canyon untuk dilakukan pada musim gugur mendatang.

Apa yang bisa kulakukan untuk membuat lagu ini menjadi hit di seluruh dunia?” tutur YOSHIKI pada tanggal 20 Juli lalu, di penampilannya dalam YOSHIKI Channel. ”Aku berpikir dengan sangat keras, ’Apa elemen yang masih kurang, yang bisa menjadikan ini lagu an album terbaik? Berapa lama aku akan berjuang dalam hidup? Kapan aku akan bisa mengatakan, ’Selesai dengan baik’ pada diriku sendiri? Dan semua pergumulan itu membuahkan lagu ini –Red Swan."

Dalam siaran tersebut, YOSHIKI juga memberikan penampilan kejutan di mana ia membawakan lagu terbaru tersebut menggunakan piano dan mengungkapkan terimakasihnya pada mereka yang membantunya dalam pembuatan lagu ini, ”Saya sangat berterimakasih pada anggota band X JAPAN, HYDE, dan komite produksi yang mengundang saya untuk berkontribusi dalam kisah ini.

 

Ini adalah kontribusi kedua YOSHIKI untuk soundtrack anime dalam dekade ini, etelah sebelumnya menghadirkan lagu HERO, yang digunakan pada film animasi Saint Seiya: Legend of Sanctuary pada 2014. YOSHIKI sebelumya sudah pernah tampil dalam panggung yang sama dengan HYDE, yang sama-sama menyimpan pertemanan yang erat satu sama lain di muka umum maupun secara pribadi, juga saling menghormati kemampuan artistik masing-masing, di event berskala besar seperti VISUAL JAPAN SUMMIT dan VAMPS’ HALLOWEEN PARTY. Meski demikian, Red Swan merupakan lagu di mana untuk pertama kalinya mereka berkolaborasi untuk membuat satu lagu bersama. Lagu ini juga merupakan salah satu lagu yang dipertimbangkan untuk masuk ke album terbaru X JAPAN yang akan datang, yang akan menjadi rilis studio pertama band itu dalam 22 tahun terakhir. Album tersebut direncanakan akan menghadirkan bintang tamu interasional lain, seperti Marilyn Manson.

YOSHIKI Official Site: http://www.yoshiki.net HYDE Official Site: https://www.hyde.com Images: © Hajime Isayama, Kodansha Ltd. / Attack on Titan Production Committee