Share on

Anime Violet Evergarden the Movie melalui website resminya mengumumkan jadwal tayang baru yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 24 April 2020 di Jepang. Film ini pada awalnya dijadwalkan akan tayang pada tanggal 10 Januari 2020 sebelum akhirnya diundur akibat insiden kebakaran yang terjadi di Studio 1 Kyoto Animation pada tanggal 18 Juli 2019 lalu.

Violet Evergarden the Movie Umumkan Tanggal Rilis Barunya
©暁佳奈・京都アニメーション/ヴァイオレット・エヴァーガーデン製作委員会

Violet Evergarden juga mengunggah sebuah video trailer melui channel YouTube nya yang mengabarkan tanggal perilisan baru dari film tersebut. Berikut videonya.

Dalam postingan melalui website filmnya juga Kyoto Animation mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pengertian yang diberikan oleh para penggemarnya, dan para staff juga berharap film ini bisa dinikmati bersama-sama saat pemutaran Violet Evergarden the Movie.

Selain itu, anime side-story dengan judul Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jido Shuki Ningyo (Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memory Doll) telah ditayangkan di layar lebar di Jepang mulai tanggal 6 September kemarin. Anime ini juga memperpanjang waktu tayangnya dari yang asalnya hanya dijadwalkan selama 2 minggu saja.

Violet Evergarden diangkat dari light novel karya penulis Kana Akatsuki dan Akiko Takase sebagai ilustrator, cerita ini juga telah diadaptasi dalam bentuk seri anime di televisi Jepang yang tayang pada bulan Januari 2018 lalu.

Website