Share on

Love Live! merupakan salah satu anime dan game populer di Jepang, yang bercerita tentang kisah para idol wanita di sebuah sekolah, dan hampir seperti penggemar idol di dunia nyata, penggemar franchise yang satu ini juga dikenal sangat fanatik. Banyak yang kemudian terpikat dengan karakter-karakter wanita tersebut sehingga terkadang juga mengganggu kenyamanan publik, namun satu hal paling menarik dari otaku, terutama para penggemar Love Live! garis keras ini adalah mereka rela melakukan apapun demi sang idola favoritnya yang merupakan karakter 2D.

Bahkan, mereka juga siap membela dan bersedia menjelaskan kepada orang lain mengapa karakter pilihannya tersebut jauh lebih unggul dibandingkan dengan karakter anime lainnya. Bukan hanya itu, mereka juga akan melakukan apa pun untuk menunjukkan kecintaannya, termasuk mengenakan barang-barang bertema karakter favorit di punggung mereka.

Jejeran bantal, gantungan kunci, handuk dan pin, tersusun sangat rapih di punggung seorang pria yang terlihat ingin menunjukkan pengabdian untuk karakter anime favoritnya, mereka menyebut dirinya sebagai Buso Liver, atau yang secara harfiah berarti “baju zirah penggemar Love Live!". Ini adalah cara bagi para penggemar garis keras Love Live! untuk menunjukkan rasa cinta mereka terhadap satu karakter dengan mengumpulkan ratusan barang dan menyusunnya pada pakaian, tas, dan kain lain sehingga terlihat seperti baju zirah ala samurai.

Konon, semakin banyak barang yang dipasang di punggung mereka, semakin menampilkan pengabdian yang sesungguhanya terhadap karakter Love Live! favorit, dan tampil semencolok mungkin. Di bawah ini adalah, salah satu contoh baju zirah sejeni  buatan seorang penggemar yang ingin menunukan cintanya terhadap karakter Love Live! yang bernama Nozomi Tojo.

Pemilik akun Twitter @gai_nozomi, orang di balik kostum spesial nan unik ini, mengklaim di profil Twitter bahwa dirinya adalah Buso Liver nomor satu untuk karakter Nozomi Tojo. Dia bahkan mengenakan kostumnya tersebut ke salah satu event Love Live! School Idol Festival yang baru saja berlangsung pada akhir pekan kemarin.

Namun sayang, ia kemudian diminta untuk pergi karena kostumnya tersebut, disebabkan adanya aturan yang menyatakan bahwa tidak boleh mengenakan pakaian atau membawa bagasi besar yang bisa menimbulkan masalah bagi pengunjung lain di acara itu. Kostum yang dikenakan oleh @gai_nozomi di akhir pekan ini, memang memiliki ukuran yang agak tinggi serta lebar, dan mungkin bisa membahayakan atau membuat pengunjung lain merasa tidak nyaman.

Tetapi karena belum ada larangan resmi tentang penggunaan "baju zirah" ala Buso Liver ini, kejadian tersebut bisa jadi peringatan bagi para penggemar bahwa mereka harus menjaga ukuran "baju zirah" yang mereka kenakan. Meski begitu, di negara yang kreatif seperti Jepang, kostum yang sangat besar dan dibuat dengan susah payah ini mungkin akan memancing minat banyak orang.