Share on

Agensi manajemen artis Apte Pro telah mengumumkan bahwa seiyuu Yuka Aisaka akan menjalani masa hiatus untuk aktivitas mengisi suara dan pertunjukan musikal mulai Juli mendatang untuk beristirahat dan memperbaiki kondisi suaranya. Perusahan tersebut menyatakan bahwa Aisaka akan memfokuskan diri untuk menyembuhkan suaranya sesegera mungkin agar dapat kembali menjalani aktivitasnya sebagai seiyuu.

Yuka Aisaka memulai debutnya sebagai seorang seiyuu pada tahun 2014 sebagai tokoh Kotone Noda dalam anime Sakura Trick. Setelahnya, ia juga mengisi suara di berbagai anime, seperti tokoh Kagami Kusakabe dalam anime Rakudai Kishi no Cavalry, Sayaka Ogata dalam anime Sword Gai: The Animation, Lilac dalam anime Netoju no Susume, Narita Brian dalam Uma Musume Pretty Derby, dan lain sebagainya.

Ia juga berkarir sebagai penyanyi, di mana single ketiga sealigus terbarunya yag berjudul Hikari Hikari digunakan sebagai lagu tema penutup untuk anime Netoju no Susume. Pada 31 Januari lalu, ia juga telah merilis album perdananya yang berjudul Okujo no Mannaka de Kimi no Kokoro wa Aoku Kaoru Mama.

(Featured image: Anime News Network)