Share on

Anime yang diangkat dari sebuah novel karya Mamare Touno, Log Horizon akan muli merlis season ketiganya pada bulan Oktober 2020 mendatang. Kabar tersebut diunggah melalui laman NHK-E dimana proyek ini merupakan proyek terakhir dengan judul “Log Horizon Roundtable Collapse”.

Season ketiga Anime ‘Log Horizon: Roundtable Collapse’ Akan Rilis Bulan Oktober Mendatang
(Official poster Log Horizon: Round Table Collapse, sumber: crunchyroll)
 

Anime ini disutradarai oleh Shinji Ishihira dengan komposer seri yang dipegang oleh Toshizo Nemoto dan di produksi oleh Studio DEEN.

Nantinya, untuk seri ketiga para aktor yang terlibat di season sebelumnya akan kembali bergabung dalam proyek season ketiga Log Horizon seperti Takuma Terashima sebagai pengisi suara dari Shiroe, Tomoaki Maeno sebagai Naotsugu, Emiri Kato sebagai Akatsuki, Joji Nakata sebagai Nyanta, Yamashita Daiki sebagai Touya,Nao Tamura sebagai Minori, Eriko Matsui sebagai Isuzu, Tetsuya Kakihara sebagai Rundel House da Yukiyo Fujii sebagai Tetora.

Anime ini menceritakan tentang ribuan orang yang terjebak di dunia isekai dari sebuah permainan game online MMORPG berjudul Elder Tales. Mereka harus bertarung dengan para monster, lalu salah satu karakter bernama Shiroe membuat sebuah guild bernama “Log Horizon” bersama teman-temannya.

Pada season kedua menceritakan para pemain yang telah terjebak selama setengah tahun didalam game tersebut. Untuk pertama kalinya kota Akiba mendapat kekacauan dan memaksa mereka untuk mengatasi kekacauan tersebut.

Pada awalnya, Log Horizon merupakan sebuah novel karya Mamare Touno yang sejak 5 Oktober 2013 mulai tayang di NHK-E, anime tersebut berlanjut hingga 22 Maret 2014 sebanyak total 25 episode.