Share on

Jelang perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, beragam promosi telah dilakukan oleh pemerintah setempat untuk menyambut ajang 4 tahunan tersebut. Salah satunya adalah atlet tenis kursi roda Jepang berusia 34 tahun, Shingo Kunieda yang juga ikut memeriahkan acara tersebut dengan memasuki dunia anime untuk menantang sosok Eiichiro Maruo, karakter utama dalam manga Baby Steos karya ilustrator Hikaru Katsuki.

Advertise With Us

Mereka dipertemukan untuk sebuah pertandingan dalam sebuah animasi pendek spesial yang mempromosikan Paralimpiade 2020 mendatang.

Sambut Paralimpiade, Atlet Tenis Kursi Roda Jepang Tantang Eiichiro Maruo Di Dunia Anime

Anime pendek ini merupakan yang ketiga dari serial Animation x Paralympics: Who is Your Hero?, dan disutradarai oleh Masayoshi Ozaki. Tiga aktor pengisi suara terkenal asal Jepang juga ikut terlibat dalam proyek ini, Taishi Murata sebagai Eiichiro Maruo, Minato Kotobuki sebagai Natsu Takasaki, dan Shinji Kawada sebagai Shingo Kunieda.

Anime pendek ini berdurasi sekitar 5 menit panjangnya, dan akan debut sebagai bagian dari program khusus mempromosikan Tokyo Paralympic Games 2020 yang telah disiarkan di stasiun televisi NHK BS1 pada tanggal 25 Agustus 2018.

Ajang olahraga nasional 4 tahunan, Olimpiade dan Paralimpiade 2020, yang akan berlangsung di Tokyo semakin dekat, banyak penggemar olahraga yang sudah tidak sabar menantikan aksi para atlet terbaik dari seluruh dunia saling berlomba untuk menunjukan siapa yang terbaik. Pemerintah Jepang juga telah meluncurkan maskotnya dan mulai memilih karakter-karakter seperti Astro Boy, Sailor Moon, dan Naruto untuk dijadikan sebagai merchandise resmi Olimpiade dan Paralimpiade mendatang.

Sebelumnya, deretan selebriti ternama Jepang juga mulai bermunculan untuk mendukung kesuksesan acara tersebut. Mulai bulan September mendatang, aktris cantik pemeran film live-action Chihayafuru, Suzu Hirose akan muncul dalam iklan yang mengajak orang-orang menjadi sukarelawan di Olimpiade 2020.