Share on

Masih ingat dengan serial kartun Sailor Moon? Kartun yang pertama rilis pada tahun '90-an ini akan hadir lagi di tahun 2020 dalam bentuk movie di layar lebar dengan judul Sailor Moon Eternal.

sailor moon movie

Anime Sailor Moon sendiri merupakan adaptasi dari komik berjudul sama karya Naoko Takeuchi, yang sudah sudah pernah ditayangkan dan tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Kali ini kawanan magical girls tersebut akan hadir kembali untuk membasmi kejahatan dalam 2 buah movie yang akan tayang tahun 2020 mendatang. Teaser trailer untuk movie ini juga sudah dikeluarkan yang bisa dilihat dibawah ini

Kedua movie Sailor Moon Eternal ini menceritakan tentang Dead Moon Arc yang pertama kali diceritakan di bagian Sailor Moon SuperS pada seri originalnya tahun '90-an.

Takeuchi bertugas sebagai supervisor dalam pembuatan film ini, sementara Chiaki Kon melanjutkan dari Sailor Moon Crystal Season 3 sebagai sutradara. Dan anime ini sekali lagi mengubah karakter desainernya menjadi Kazuko Tadano yang juga merupakan karakter desainer dari Sailor Moon original dan Sailor Moon R yang tayang pada tahun '90-an.

Pergantian format dan karakter desainer Eternal ini sepertinya merupakan kabar baik bagi penggemar lama Sailor Moon. Meskipun Crystal adalah adaptasi yang lebih dekat dengan manganya, banyak yang merasa kecewa dengan kecepatan alur cerita, kualitas animasi, dan desain karakter yang meskipun lebih mirip dengan yang ada di manganya namun dirasa kurang cocok untuk cerita animasi.

Belum ada kepastian mengenai tanggal perilisan film ini, yang pasti yuk kita sama-sama tunggu kedatangan movie terbaru dari Sailor Moon di tahun 2020.

  Featured Image: YouTube

Sumber: soranews24