Share on

Pencipta dan pengembang game Pocket Monsters (Pokemon) bocorkan rahasia mengenai binatang yang menjadi inspirasi dalam pembuatan salah satu karakternya kepada Yomiuri Shimbun. Desain untuk Pikachu yang merupakan salah satu karakter utama dalam permainan populer tersebut , ternyata terinspirasi oleh seekor tupai.

Advertise With Us

Sebelumnya, para perancang tidak pernah mengungkapkan kisah di balik pembuatan Pikachu. The Pokemon Co., yang merupakan perusahaan brand management Pokemon yang berbasis di Tokyo, akan menambahkan informasi ini ke situs resminya paling lambat akhir Mei mendatang.

Pikachu telah menjadi maskot utama sejak game Pokemon pertama memulai debutnya pada Februari 1996 untuk Game Boy Nintendo Co.

Atsuko Nishida, yang bekerja di perusahaan tersebut ketika Pokemon dirilis, ditugaskan untuk mendesain karakter "monster lucu" yang memiliki kekuatan listrik. Nishida mengatakan ia awalnya menciptakan karakter yang menyerupai daifuku (kue beras seperti mochi) yang panjang dan memiliki telinga. Namun desain tersebut dianggap kurang imut sehingga dia menciptakan desain baru yang terinspirasi dari binatang tupai, hewan yang ingin dia miliki sebagai hewan peliharaan pada saat itu.

Nishida akhirnya menciptakan desain prototipe untuk Pikachu, sementara Ken Sugimori sang game developer untuk perusahaan Game Freak Inc menggambar ilustrasinya.

Pencipta Pikachu Bocorkan Rahasia Mengenai Binatang yang Menjadi Inspirasi Karakter Imut Ini!
(image : Yomiuri Shimbun)

Nama dari Pikachu merupakan gabungan “pika,” istilah onomatopoeia yang berarti memancarkan cahaya, dan “chu,” yang memiliki suara lucu. Meskipun karakter itu terinspirasi dari seekor tikus, Presiden Direktur Game Freak, Satoshi Tajiri menyebutnya sebagai karakter yang mirip tikus.

Di antara lebih dari 800 pokemon yang tersedia saat ini, Pikachu diklasifikasikan sebagai karakter tikus.

"Saya berharap orang-orang akan merasa lebih dekat dengan Pikachu dengan memahami kisah di balik penciptaannya," kata Nishida

(featured image : Pasted)