Share on

Ternyata, kesuksesan seri Kimetsu no Yaiba bukan hanya di manga dan animenya saja, tapi merambat ke novelnya.  Baru-baru ini, Shueisha mengumumkan kalau novel Kimetsu no Yaiba yang berjudul Shiawase no Hana dan Kimetsu no Yaiba: Kataha no Cho berhasil terjual sebanyak 1,16 juta kopi, membuat novel ini menjadi novel produksi Shueisha tercepat yang terjual lebih dari 1 juta  kopi  hanya dalam 1 kali cetak.

Shiawase no Hana dan Kataha no Cho yang rilis pada bulan Februari dan Oktober 2019 lalu ini  sempat meraih peringkat 4 dan 5 di Oricon Weekly Ranking pada periode 27 Januari-2 Februari lalu. Artinya, ini merupakan minggu ke-14 Shiawase no Hana ada di peringkat 10 besar Oricon dan minggu ke-15 bagi Kataha no Cho.

Manga Kimetsu no Yaiba sendiri berhasil meraih seluruh peringkat 10 besar di Oricon Weekly Manga Chart pada periode 27 Januari-2 Februari lalu. Ini pertama kalinya peringkat 10 besar di Oricon didominasi oleh 1 judul manga saja. Tak hanya itu, saat manga Kimetsu no Yaiba volume 19 rilis di tanggal 4 Februari, manga tersebut diumumkan telah terjual sebanyak 40 juta kopi baik dalam bentuk cetak maupun digital.

Novel Kimetsu no Yaiba Terjual Lebih dari 1 Juta Kopi
Manga Kimetsu no Yaiba volume 19 (mangaupdates.com)

Pada bulan November 2019 lalu, Shueisha mengatakan kalau manga Kimetsu no Yaiba merupakan produk tersukses kedua keluaran Shueisha setelah One Piece. Kimetsu no Yaiba berhasil terjual sebanyak 10,8 juta kopi untuk periode November 2018 hingga November 2019. Di periode yang sama, One Piece berhasil meraih peringkat pertama dengan total penjualan sebanyak 12,7 juta kopi.

Manga Kimetsu no Yaiba sendiri pertama kali terbit di Weekly Shonen Jump pada Februari 2016. Tak lama kemudian, versi resmi bahasa Inggrisnya diterbitkan oleh Viz Media.

Menyusul kesuksesan manganya, anime Kimetsu no Yaiba mulai ditayangkan pada 26 April hingga September 2019. Anime ini juga telah dilisensi oleh Aniplex Amerika dan ditayangkan melalui situs streaming seperti Crunchyroll, Hulu dan FunimationNow. Kimetsu no Yaiba juga akan mendapatkan sekuel berbentuk anime movie di tahun ini.